Download Windows Media Player 11.0.5721

Download Windows Media Player Developer: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB


Windows Media Player merupakann software dibawah naungan Windows yang digunakan untuk memutar media file video dan audio. Windows Media Player tersedia sebagai bagian dari sistem Windows yang digunakan untuk memutar berbagai format video.

Kegunaan pertama dari Windows Media Player adalah sebagai pemutar file multimedia, berupa video dan atau audio. File-file yang bisa dibuka oleh Windows Media Player cukup beragam, dari format WMV, MOV, termasuk AVI. Selain itu dukungan format populer lain seperti 3GP, dan AAC juga didukung oleh Windows Media Player. Fitur lain dari Windows Media Player antara lain:

1. Dukungan Codec untuk Format Pemutaran

Codec merupakan software tambahan yang di embbed ke sofrware Windows Media Player, berfungsi untuk menambah dukungan file format yang bisa dijalankan atau dimainkan. Windows Media Player sendiri mendukung penambahan Codec agar jenis atau format file yang bisa dijalankan bertambah banyak. Codec memberikan kemudahan dalam menjalankan berbagai format file tanpa harus menginstalasi software terpisah hanya untuk menjalankan format-format tertentu.

Download Windows Media Player

Tampilan Windows Media Player

2. Dukungan Tema dan Equalizer

Sebagai sebuah software multimedia Player, Windows Media Player mendukung penambahan Tema dan Equalizer, untuk menambah fungsionalitas software. Tema sendiri adalah tampilan dari Window Windows Media Player, dari mulai Titlebar, Playlist, Video Window, Equalizer, hingga Komponen pendukung lainnya. Sedangkan Equalizer adalah tuning atau settingan preset audio yang sudah diatur sedemikian rupa sesuai kebutuhan yang ada.

3. Manajemen Playlist

Windows Media Player mendukung adanya penambahan playlist, penghapusan, dan penyimpanan daftar audio sebagai sebuah playlist. Dengan fitur ini, Kita bisa menambahkan, mengedit, menghapus playlist dengan mudah. Dan Kita bisa memilih untuk memutar daftar playlist mana yang akan digunakan. Selain itu, fitur Shuffle dan Repeat juga mempermudah Kita untuk memilih apakah ada pemutaran ulang dan atau pengacakan list lagu yang akan diputar.

4. Fitur PlayTo untuk Stream Media ke Perangkat Lain

Fitur lain yang diberikan oleh PlayTo adalah dukungan pada fitur PlayTo yang memungkinkan proses stream dari perangkat yang sedang memutar file multimedia baik audio, foto, maupun video ke perangkat lain.

Untuk menjalankan fitur PlayTo, langkahnya cukup mudah. Cukup dengan klik pada list dari library, kemudian klik PlayTo. PlayTo mendukung baik stream ke PC, maupun perangkat berbasis home entertainment system, ataupun smart TV.

Download Windows Media Player

Kesimpulannya, Windows Media Player merupakan software yang lengkap akan fitur, selain juga mudah digunakan, mudah dikustomisasi, dan terintegrasi dengan OS Windows sendiri. Sehingga Kita tidak perlu khawatir akan update yang ada. Karena Windows sendiri akan selalu melakukan update Windows Media Player secara kumulatif dan berkala. Download Windows Media Player terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend