Download Foxit Reader 9.6.0.25114

Download Foxit Reader Terbaru Developer: Foxit Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 80MB


Foxit Reader adalah software pembaca PDF yang juga mampu membuat PDF, menandai bagian-bagian penting dalam dokumen PDF, memberi anotasi, menandatangani dokumen, dan lain-lain. Dan yang paling penting, Foxit Reader mampu membuka dokumen PDF relatif cepat.

Sebenarnya anda tidak perlu software khusus untuk membuka file PDF karena browser pun pada umumnya dapat digunakan untuk keperluan tersebut. Namun software seperti Foxit Reader memberikan berbagai kemudahan yang tidak bisa diperoleh dari browser, misalnya kemampuan untuk memasukkan kalimat tertentu ke dalam bookmark agar bisa diakses kapanpun juga hanya dalam sekali klik.

Fitur dan Keunggulan Foxit Reader

Download Foxit Reader Terbaru

Tampilan Foxit Reader Terbaru

Foxit Reader menyediakan banyak fitur yang ditujukan untuk membuat pengguna nyaman dalam membaca PDF. Sebagai contoh, disediakan dua pilihan untuk membuka PDF. Yang pertama yaitu dengan membuka beberapa dokumen dalam tab-tab yang terpisah di satu jendela. Dan yang kedua yaitu dengan membuka setiap dokumen dalam jendela yang terpisah. Pilihan yang kedua ini cukup membantu jika anda hendak menampilkan dua dokumen secara berdampingan untuk dibandingkan.

Selain itu, secara default dokumen PDF ditampilkan dengan background putih dan teks hitam, tapi tampilan ini bisa dirubah dalam sekejap dengan Dark Mode. Begitu mode ini diaktifkan, warna latar belakang halaman akan berubah menjadi gelap dan teks menjadi abu-abu. Anda juga dapat memilih kombinasi warna yang berbeda atau menggunakan preset yang sudah disediakan.

Saat membaca PDF anda mungkin juga ingin halamannya tampil selebar mungkin. Dalam hal ini anda bisa memilih untuk mengaktifkan Read Mode. Di dalam mode ini, beberapa elemen interface disingkirkan sehingga area dokumen mendapatkan porsi layar yang lebih luas. Pilihan lainnya yaitu dengan mengaktifkan mode full screen. Mode ini memungkinkan anda untuk memilih elemen interface yang mana saja yang perlu disingkirkan.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Foxit Reader mampu membuka PDF relatif cepat. Dikatakan relatif karena kecepatannya tergantung dari spesifikasi sistem pengguna. Foxit Reader yang dijalankan di komputer yang spesifikasinya rendah biasanya mengalami delay selama beberapa detik ketika membuka sebuah file PDF. Jika dibandingkan, Foxit Reader unggul dalam hal fitur, tapi loadingnya tidak secepat Sumatra PDF Reader.

Dengan fitur highlight, anda juga bisa menyorot kata, kalimat, atau bahkan paragraf dalam sebuah dokumen PDF. Semua highlight tersebut dapat disimpan dan akan tampil secara otomatis setiap kali anda membuka file PDF yang sama. Anda pun juga dapat membuat ringkasan dari seluruh highlight dan menyimpannya sebagai file tersendiri.

Download Foxit Reader Terbaru

Masih banyak hal lain yang bisa dilakukan oleh Foxit Reader. Mengisi form, melindungi file PDF dengan password, mengakses file-file PDF yang tersimpan di Dropbox atau Google Drive, berbagi PDF dengan pengguna lain secara online, menambahkan gambar pada bagian tertentu di dalam PDF.

Tidak berlebihan rasanya jika ada yang berpendapat bahwa Foxit Reader adalah software yang wajib diinstall di setiap komputer untuk membaca PDF. Semua fiturnya terlalu menarik untuk dilewatkan. Download Foxit Reader terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend