Download Whatsapp for PC 0.3.4375

Download Whatsapp Terbaru Developer: WhatsApp Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 130MB


Berinteraksi sosial merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Ada satu teori dalam bidang psikologi yang diterbitkan oleh salah seorang pakarnya yang bernama Maslow, dengan teorinya yang terkenal Piramida Maslow. Dijelaskan bahwa rasa aman merupakan kebutuhan dasar manusia setelah kebutuhan fisik. Rasa aman bisa kita dapatkan dengan melakukan aktivitas sosial, bersosial dengan manusia lain, sudah kodratnya seperti itu.

Di zaman yang semakin canggih ini, kita disuguhi beragam cara dan fasilitas untuk bersosial, di samping cara klasik yakni dengan bertatap muka secara langsung. Bisa kita gunakan telepon, SMS, email, blogging, video call, media sosial/social network, chatting dengan messenger, dan sebagainya.

Bagi sebagian besar generasi milenial, siapa yang tidak kenal WhatsApp? Tentu Anda juga mengenalnya bukan? Bahkan mengenalnya dengan baik dan detail. Namun, pernahkah Anda mencoba menggunakannya untuk platform PC desktop? Pada kesempatan kali ini kita akan membahas WhatsApp untuk platform Windows, yaitu WhatsApp berbasis web yang bisa dibuka pada sebagian besar browser berbasis Windows, dinamakan WhatsApp Web.

Keunggulan Whatsapp for PC

WhatsApp adalah sebuah aplikasi messenger yang dilengkapi dengan kemudahan tukar-menukar file multimedia dan group chat. WhatsApp dibuat untuk cross-platform, ada versi Android, iPhone, Mac, Windows, dan Windows Phone. Pada platform Android, WhatsApp merupakan aplikasi gratis dan resmi. Sehingga untuk mendapatkannya, user Android dapat dengan mudah menginstalnya melalui aplikasi Play Store.

WhatsApp untuk platform PC desktop sudah dirilis sejak Januari 2015 lalu. Dimulai dengan WhatsApp untuk Google Chrome, diteruskan dukungan untuk browser Mozilla Firefox dan Opera satu bulan setelahnya. Pada laman Twitter resmi milik WhatsApp, Kamis 26 Februari 2015, “WhatsApp Web: https://web.whatsapp.com” – Firefox dan Opera browsers are now supported.” demikian isi tweet WhatsApp di akun Twitter resminya.

Download Whatsapp Terbaru

Tampilan Whatsapp for PC

WhatsApp untuk PC juga dibuat dalam versi desktop, namun yang akan kita ulas adalah WhatsApp versi browser, versi ini dinamakan WhatsApp Web. Artinya, aplikasi messenger tersebut secara teknis berjalan dengan bantuan browser Chrome, Firefox, atau Opera. Kenapa? Karena ini lebih simpel, tidak perlu melalui proses instalasi lebih dahulu. Langsung dapat run pada jendela browser.

Baiklah, langsung ke intinya, WhatsApp Web bekerja selayaknya WhatsApp pada layar Android Anda. Bedanya pada mode ini, layarnya melebar seukuran layar browser yang Anda gunakan. Tentu ini lebih nyaman bukan?

Untuk mulai menggunakan WhatsApp Web, pertama buka aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda. Temukan menu WhatsApp Web melalui menu, letaknya di tombol atas kanan, sentuh lalu akan muncul drop menu di situ. Setelah itu buka browser Anda, ketikkan alamat “https://www.whatsapp.com”, temukan menu untuk mengakses WhatsApp Web, klik kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul QR Code.

Kembali ke WhatsApp di Android tadi, pilih WhatsApp Web, kemudian layar android akan berubah ke mode kamera scan, arahkan ke QR Code yang muncul di layar browser. Selanjutnya jendela WhatsApp akan muncul di layar browser di desktop Anda, sama persis dengan yang ada di layar android.

Download Whatsapp for PC Terbaru

Bagi Anda pengguna browser Opera sekarang bisa lebih simple lagi, karena belum lama ini Opera merilis Opera Reborn, yaitu browser yang menyatu dengan aplikasi messenger WhatsApp Web.

Aplikasi tersebut ditempatkan pada semacam taskbar tambahan di dalam browser tersebut, jadi user tidak perlu lagi membuka alamat “https://web.whatsapp.com”, sewaktu-waktu ingin online menggunakan desktop, user tinggal klik ikon WhatsApp dan langsung muncul QR code. Selanjutnya pengguna tinggal scan menggunakan Android, dan pengguna pun terhubung ke WhatsApp Web.¬†Link download Whatsapp terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini.

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (5 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend