Download Google Chrome 74.0.3729.108

Download Google Chrome Terbaru Developer: Google
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 54MB


Google Chrome adalah browser yang sangat populer. Cepat, tampilannya sederhana, mudah digunakan, dilengkapi pula dengan fitur yang memadai untuk browsing, semuanya itu membuat banyak pengguna memilih untuk menggunakan browser tersebut.

Munculnya browser-browser seperti Brave, Pale Moon, Vivaldi, Basilisk, Waterfox, Epic Privacy, Edge dan masih banyak lagi lainnya sama sekali tidak bisa menggoyahkan posisi Google Chrome sebagai browser yang jumlah penggunanya paling besar.

Kegunaan dan Fitur Google Chrome

Download Google Chrome Terbaru

Tampilan Google Chrome

Kemudahan dalam menggunakan Google Chrome sudah langsung terlihat sejak browser tersebut dijalankan. Dari segi bahasa, biasanya yang digunakan pada tampilannya adalah bahasa lokal. Jika tidak, pengguna bisa merubahnya secara manual melalui pengaturan Google Chrome. Selain itu, jika Anda membuka halaman berbahasa asing, secara otomatis akan muncul notifikasi yang menawarkan untuk menerjemahkan halaman tersebut.

Kemudahan lainnya juga ditawarkan melalui fitur sinkronisasi. Fitur ini sangat membantu terutama untuk pengguna yang sering menggunakan Google Chrome di laptop, ponsel dan PC secara bergantian. Setelah diaktifkan, sesi browsing yang sebelumnya dilakukan di laptop bisa dilanjutkan di perangkat lain seperti ponsel atau tablet.

Fitur sinkronisasi juga berfungsi sebagai backup. Setelah diaktifkan, data browser seperti bookmark, riwayat penelusuran, password dan lainnya akan disimpan di dalam akun Google pengguna.

Fitur lain yang juga memberi kemudahan adalah search engine yang terintegrasi dengan address bar. Dengan fitur ini pengguna tidak perlu membuka halaman depan Google.com untuk mencari informasi, melainkan cukup dengan mengetikkan kata pencarian langsung pada address bar. Dari sisi keamanan, Google Chrome memiliki fitur Safe Browsing. Fitur ini melindungi pengguna dari phishing, situs yang dicurigai mengandung malware, situs yang memaksa pemasangan plugin, dan situs-situs yang dianggap berbahaya.

Yang tidak kalah menarik, Google Chrome menyediakan dua pilihan dalam menyimpan halaman web. Anda bisa menyimpannya dalam format HTML agar bisa dibuka di browser setiap kali dibutuhkan atau dalam format PDF. Jika anda tertarik untuk menyimpan halaman web sebagai PDF, fitur tersebut bisa ditemukan di dalam menu Print pada Google Chrome.

Fitur Google Chrome juga bisa ditambah dengan menggunakan ekstensi. Sebagai contoh, pengguna bisa menambahkan fitur screenshot, menyimpan halaman web dalam format html, mendapatkan notifikasi setiap kali ada email baru, mengurutkan bookmark secara otomatis, mengunduh beberapa gambar sekaligus.

Download Google Chrome Terbaru

Yang terakhir, Google Chrome juga menyediakan fitur-fitur eksperimental yang bisa diakses pada halaman chrome://flags. Salah satu contohnya adalah fitur Automatic password generation untuk membuat password.

Selain itu juga ada Reader Mode untuk menyederhanakan tampilan situs agar lebih nyaman dibaca. Semua fitur tersebut masih dalam tahap eksperimen sehingga sewaktu-waktu bisa mendadak hilang karena tidak dilanjutkan lagi atau dijadikan sebagai fitur permanen.

Itulah Google Chrome dengan hampir semua kelebihannya. Google Chrome adalah sebuah browser yang menawarkan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam satu paket. Download Google Chrome terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
4.8 (5 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend