Download Pale Moon Terbaru

Download Pale Moon 28.7.2

Download Pale Moon Terbaru Developer: The GIMP Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 39MB



Selama ini nama-nama browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan UC Browser sudah banyak dikenal oleh pengguna komputer di Indonesia, tapi sebenarnya masih banyak browser lainnya yang rata-rata merupakan turunan dari Chromium dan Mozilla Firefox. Di antara browser-browser tersebut, yang dianggap paling ringan adalah Pale Moon.

Pale Moon merupakan browser berbasis Mozilla Firefox UXP yang menggunakan mesin rendering Goanna. Pale Moon ditujukan untuk menjadi sebuah browser yang cepat. Oleh karena itu, banyak fitur-fitur Firefox yang dipangkas seperti fitur aksesibilitas, parental control, WebRTC, maintenance service yang biasanya digunakan Firefox untuk silent update, PDF reader, DRM dan Tab Group.

Fitur dan Keunggulan Pale Moon

Download Pale Moon Terbaru

Tampilan Pale Moon Terbaru

Meskipun Pale Moon dibuat dengan menggunakan kode Mozilla Firefox, anda tidak akan bisa menggunakan add-on terbaru dari halaman add-on Mozilla Firefox. Pale Moon menggunakan ekstensinya sendiri yang dapat anda unduh dari addons.palemoon.org. Cara menginstall add-on di Pale Moon sama saja seperti anda menginstall add-on di Mozilla Firefox, tapi terkadang ada add-on yang mengharuskan anda untuk merestart browser.

Add-on yanng bisa anda install di Pale Moon antara lain Image Toolbox untuk mengunduh gambar tanpa membuka kotak dialog Save As, Greasemonkey untuk menggunakan berbagai script, Restart Browser untuk merestart browser hanya dalam sekali klik, Complete YouTube Saver untuk mengunduh video dari YouTube dalam berbagai resolusi, Downloads Status bar untuk membantu anda dalam mengunduh file, MozArchiver untuk menyimpan halaman web dalam satu file, Scrapbook X untuk menyimpan halaman web sebagai kliping, Turbo Download yang mendukung multi-threading dalam mengunduh file, dan puluhan add-on lainnya.

Jumlah add-on di Pale Moon lebih sedikit daripada jumlah add-on untuk Mozilla Firefox, tapi rata-rata merupakan add-on yang dulunya sangat banyak digunakan sebelum akhirnya Mozilla Firefox berubah drastis dengan diluncurkannya versi Quantum, yang membuat semua add-on populer tersebut tidak lagi bisa dipakai di Mozilla Firefox.

Beberapa di antara add-on tersebut ada yang mencoba untuk tetap bertahan di Mozilla Firefox dengan mengeluarkan versi terbarunya yang kompatibel dengan Quantum. Tetapi, fitur-fiturnya menjadi lebih terbatas daripada sebelumnya. Contohnya, Tab Mix Plus dan Scrapbook.

Download Pale Moon Terbaru

Pale Moon lebih ringan daripada Mozilla Firefox dan Google Chrome. Untuk membuka Mozilla Firefox saja membutuhkan konsumsi memori lebih dari 200 MB, berbeda dengan Pale Moon yang masih bisa bertahan di bawah 200 MB meskipun sedang membuka beberapa tab sekaligus.

Jumlah konsumsi memori ini berbeda-beda untuk setiap pengguna, tapi pada umumnya konsumsi memori di Pale Moon lebih rendah daripada Mozilla Firefox dan Google Chrome. YouTube pun juga tidak menyebabkan konsumsi memori melonjak drastis karena Pale Moon menggunakan versi klasik dari situs tersebut. Download Pale Moon terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend