Download NetLimiter 4.0.56.0

Download NetLimiter Terbaru Developer: Locktime Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 7MB


Mengunduh atau mengunggah file dapat membuat browsing menjadi lambat saat dilakukan secara bersamaan. Jika anda menggunakan downloader semacam Internet Download Manager (IDM) atau 4K Video Downloader, anda bisa membatasi kecepatan download melalui pengaturan masing-masing software tersebut. Akan tetapi, pada umumnya downloader tidak memiliki fitur untuk membatasi kecepatan upload.

NetLimiter lebih dari sekedar mampu untuk menangani masalah di atas. Selain bisa memonitor dan mengontrol kecepatan download dan upload, NetLimiter juga dapat membuat laporan pemakaian bandwidth, memblokir koneksi, mengontrol prioritas bandwidth, dan lain-lain. Untuk menginstall NetLimiter, pastikan komputer anda sudah memiliki Visual C++ 2017 Redistributable dan .NET framework 4.5.2.

Fitur dan Keunggulan NetLimiter

Download NetLimiter Terbaru

Tampilan NetLimiter Terbaru

Membatasi Kecepatan Transfer Data

Misalnya saja anda tengah menonton video di YouTube dengan menggunakan Google Chrome. Di waktu yang bersamaan, anda juga mengunduh atau mengunggah file berukuran besar melalui browser Opera.

Supaya video bisa ditonton dengan lancar, anda dapat membuat rule (aturan) untuk membatasi kecepatan transfer data di Opera. Jenis rule yang digunakan adalah Limit. Yang bisa dibatasi dengan rule ini adalah kecepatan download, upload, atau keduanya sekaligus.

Mengatur Prioritas Bandwidth

Rule yang kedua adalah Priority. Cara kerjanya hampir sama seperti Limit. Yang berbeda, pengaturan bandwidth dilakukan secara otomatis oleh NetLimiter. Di dalam menerapkan rule Limit, anda harus menentukan batas kecepatan yang spesifik secara manual, misalnya 100 KB/s.

Sedangkan pada rule Priority, yang anda tentukan hanyalah level prioritasnya saja. Jika misalnya anda menerapkan prioritas Critical untuk sebuah game, maka jatah bandwidth untuk game tersebut akan selalu lebih besar daripada software lain (yang tidak anda prioritaskan atau yang level prioritasnya lebih rendah).

Memblokir Koneksi

Hampir setiap software yang anda install menghubungi servernya masing-masing secara berkala untuk memeriksa dan melakukan update, tapi tidak semua software menyertakan opsi untuk memblokir update. NetLimiter dapat memblokirnya untuk anda.

Menerapkan Kuota

Pemakaian bandwidth juga bisa dibatasi dengan menerapkan kuota pada software tertentu, misalnya kuota 1 GB yang direset setiap hari untuk seeding pada software torrent anda. Ketika jumlah data yang ditransfer mencapai kuota, anda akan diberitahu melalui sebuah pesan notifikasi.

Download NetLimiter Terbaru

Penggunaan NetLimiter dapat dikembangkan lebih lanjut dengan memanfaatkan Filter. Dua diantaranya yang bisa anda lakukan dengan Filter adalah untuk mendapatkan notifikasi setiap kali ada software yang mencoba untuk terkoneksi dengan internet dan memblokir semua koneksi selain koneksi yang sudah anda masukkan ke dalam whitelist.

Anda pun dapat melihat jumlah total data yang ditransfer dalam kurun waktu 24 jam, 1 bulan, 1 tahun, atau dalam kurun waktu tertentu. Laporan pemakaian bandwidth tersebut bisa anda simpan dalam format CSV ke dalam folder pilihan anda. Download NetLimiter terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend