Download Free Alarm Clock 4.0.1

Download Free Alarm Clock Developer: Free Alarm Clock
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.5MB


Terlalu asyik di depan komputer bisa membuat siapa saja lupa untuk melakukan aktivitas lain. Ujung-ujungnya, jadwal aktivitas pun menjadi berantakan. Situasi seperti ini bisa dengan mudah ditangani oleh Free Alarm Clock.

Free Alarm Clock adalah software untuk memasang alarm, dan setiap alarm dapat disertai dengan sebuah pesan teks. Kombinasi dari kedua fitur inilah yang membuat Free Alarm Clock sangat berguna untuk mengingatkan anda ketika ada tugas yang perlu dilakukan pada jam tertentu.

Fitur Free Alarm Clock

Download Free Alarm Clock

Tampilan Free Alarm Clock

Anda bisa memasang alarm sebanyak mungkin. Misalnya, alarm untuk mengirim file, alarm untuk mengaktifkan software tertentu setiap pagi, untuk menghubungi seseorang, untuk berhenti menggunakan media sosial sampai selesai mengerjakan tugas, atau untuk keperluan lainnya.

Semua alarm tersebut dapat diaktifkan sekaligus. Jika diantaranya ada alarm yang hanya anda buat untuk situasi tertentu, anda bisa menonaktifkannya sampai alarm tersebut diperlukan kembali.

Setiap alarm juga dapat disertai dengan suara yang berbeda-beda. Ada lebih dari 15 suara yang sudah disediakan seperti suara bel, gitar, kicauan burung, seruling, telepon dan lain-lain. Koleksi audio anda pun bisa digunakan sebagai alarm, termasuk lagu-lagu mp3. Free Alarm Clock juga mendukung file ogg, wav, flac, mp2, aifc, wma, afc, aif, aiff dan bahkan playlist dalam format m3u.

Volume untuk masing-masing suara pun dapat diatur secara terpisah. Pengaturan seperti ini memungkinkan anda untuk menurunkan level volume pada alarm agar orang lain tidak merasa terganggu, misalnya alarm yang aktif di malam hari atau di jam-jam tertentu ketika anda sedang menggunakan komputer di sebuah tempat yang cukup ramai.

Sedangkan untuk durasi suara alarm, anda bisa membiarkannya terus berbunyi selama 1 menit, 5 menit, 10 menit, 30 menit, 1 jam atau sampai anda menutup jendela yang menampilkan pesan teks.

Salah satu fitur Free Alarm Clock yang mungkin akan sering anda gunakan adalah Snooze. Fungsinya yaitu untuk mereset alarm. Tombol Snooze ini muncul setiap kali alarm berbunyi. Jika diklik, alarm akan direset dan kemudian akan berbunyi kembali setelah periode snooze terlewati (antara 1 menit hingga 10 menit). Jadi, jika suatu saat alarm berbunyi tapi anda masih enggan untuk menghentikan apa yang sedang anda kerjakan, tekan saja tombol Snooze.

Download Free Alarm Clock

Selain untuk memasang alarm, Free Alarm Clock juga bisa menampilkan jam dalam sebuah jendela kecil yang terletak di bawah kiri layar, tepatnya yaitu di atas Start menu. Informasi hari dan tanggal juga ikut disertakan didalamnya.

Tampilan jam tersebut sangat sederhana dan tidak ada efek transparan maupun click-through. Meskipun begitu keberadaannya bisa cukup berguna di saat-saat tertentu, misalnya saat anda sedang mengetik dokumen dan ingin jam tampil secara mencolok agar lebih mudah untuk dilihat. Download Free Alarm Clock terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Normal Version]

[Portable Version]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend