Download SpiderOak 7.5.1

Download SpiderOak Terbaru Developer: SpiderOak Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 27MB


Setiap pengguna yang memiliki data penting sudah seharusnya melakukan backup secara rutin. Selain menyimpan file di Google Drive atau Dropbox, alternatif lain yang cukup populer adalah layanan cloud storage yang disediakan oleh SpiderOak.

SpiderOak menyediakan solusi backup, sinkronisasi dan berbagi file dalam satu paket. Untuk mengelola file-file yang tersimpan di dalam SpiderOak, setiap penggunanya dapat mengunduh SpiderOak One.

Fitur dan Keunggulan SpiderOak

Download SpiderOak Terbaru

Tampilan SpiderOak Terbaru

Tahapan pembuatan akun SpiderOak dapat dilakukan langsung melalui jendela utama SpiderOak One. Pada tahap ini anda harus mengisi form yang meminta keterangan berupa nama, email, password, dan password hint.

Password Hint berfungsi untuk mengantisipasi masalah lupa password. Cara kerjanya yaitu dengan memberikan petunjuk yang dapat membantu anda dalam mengingat password. Dalam hal ini andalah yang membuat petunjuk tersebut. Sebagai contoh, misalnya password yang anda gunakan adalah “PowerOfHabit”, maka password hint bisa berupa “buku favorit”.

Terdapat lima menu utama di dalam SpiderOak One, yaitu Dashboard, Backup, Manage, Sync dan Share. Berikut ini adalah uraian mengenai setiap menu tersebut.

Dashboard

Menu Dashboard memuat seluruh aktivitas SpiderOak One. Informasi mengenai kapan upload terakhir kali dilakukan, file apa saja yang sudah di upload, ukuran total semua file yang tersimpan di dalam SpiderOak, frekuensi backup dan penjadwalan, semuanya ini dapat ditinjau di dalam menu Dashboard.

Backup

Di dalam menu Backup, anda bisa memilih folder dan file yang ingin di upload secara manual ke SpiderOak. Jika anda memilih folder, maka seluruh file (termasuk yang ada di dalam subfolder) akan di upload kecuali file-file yang tanda centangnya dihilangkan. Sedangkan untuk mencari file, pencarian bisa dilakukan dengan menjelajahi isi setiap folder atau dengan menggunakan fitur pencarian.

Manage

Menu ini memuat semua file yang tersimpan di dalam akun SpiderOak anda. File-file tersebut dapat diunduh kapan pun anda memerlukannya. Anda juga bisa menghapus file-file yang tidak lagi dibutuhkan.

Sync

Menu keempat adalah menu Sync dimana semua folder yang sudah disinkronkan dapat ditinjau dan dikelola. Apabila ada folder lain yang ingin anda sinkronkan, anda bisa menambahkannya di dalam menu ini. Yang perlu diingat, hanya folder yang bisa ditambahkan. Anda tidak bisa menyinkronkan file secara individu.

Download SpiderOak Terbaru

File bisa di share dengan siapapun termasuk dengan orang lain yang tidak menggunakan SpiderOak. Ada dua cara untuk membagikan file. Yang pertama adalah dengan mengirimkan URL khusus yang memiliki masa berlaku selama 3 hari. Setelah 3 hari berlalu, URL tersebut akan menjadi invalid. Yang kedua adalah dengan membuat ShareRoom sebanyak yang anda perlukan. Fitur ini ditujukan untuk berbagi semua file yang ada di dalam sebuah folder.

Khusus untuk backup dan sinkronisasi, keduanya sudah diatur secara otomatis melalui fitur Schedule. Yang mungkin perlu anda atur lebih lanjut adalah frekuensi backup dan sinkronisasi, misalnya setiap 5 menit atau setiap 1 jam. Setelah itu biarkan SpiderOak One berada di system tray untuk melakukan tugasnya. Download SpiderOak terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend