Download CDBurnerXP 4.5.8.7042

Download CDBurnerXP Terbaru Developer: Canneverbe Limited
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB


CDBurnerXP ditujukan khusus untuk burning ISO dan berbagai file lainnya ke CD, DVD, HD DVD dan Blu-ray. Meskipun namanya mengandung XP, CDBurnerXP bukan hanya untuk Windows XP. Software ini juga dapat digunakan pada versi Windows lainnya seperti Windows 10, 8, 7, Server 2008, Server 2012, Server 2003, Vista dan Windows 2000 baik untuk arsitektur 32-bit maupun 64-bit.

Mengenai lisensinya, CDBurnerXP tetap gratis sekalipun digunakan dalam lingkup perusahaan. Dalam instalasinya anda bisa memilih bahasa apa saja yang ingin anda sertakan selain bahasa Inggris. Bahasa Indonesia juga ada apabila anda tidak keberatan dengan beberapa istilahnya yang mungkin malah terasa asing karena belum familiar.

Fitur dan Keunggulan CDBurnerXP

Download CDBurnerXP Terbaru

Tampilan CDBurnerXP Terbaru

Disc Spanning

Ketika jumlah file melebihi total kapasitas yang bisa ditampung dalam sebuah DVD, fitur ini secara otomatis akan menyebar file-file tersebut ke beberapa DVD. Begitu pula halnya dengan CD dan Blu-ray. Sebagai contoh, jumlah file yang secara total berukuran 20 GB akan dibagi ke lima DVD. Anda tidak perlu membagi-bagi semua file tersebut secara manual karena sudah diatur oleh fitur Disc Spanning.

Membuat File ISO

Anda bisa membuat ISO dari file-file yang ada di harddisk atau CD, DVD dan Bluray. Prosedur keduanya berbeda. Untuk membuat ISO dari harddisk, anda perlu membuat kompilasi file terlebih dulu melalui prosedur Create Data Disc. Sedangkan untuk membuat ISO dari disc (cakram), anda hanya perlu memasukkan disc DVD atau lainnya ke dalam drive optik lalu menjalani prosedur Copy Data Disc.

Mendukung Multisesi

Ketika anda memindah sejumlah file yang totalnya hanya sekitar 1 GB ke sebuah DVD 4 GB, tentu sayang rasanya jika sisanya yang 3 GB dibiarkan kosong begitu saja. Dalam hal ini anda bisa memanfaatkan fitur multisesi yang disediakan oleh CDBurnerXP. Fitur ini memungkinkan anda untuk menambah file lainnya ke dalam DVD tersebut di lain waktu.

Verifikasi Data Setelah Burning

Sebelum mengeluarkan DVD dari drive optik setelah burning selesai, usahakan untuk selalu melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa data yang ada di dalam DVD tersebut dapat terbaca seluruhnya dengan baik. Agar verifikasi tersebut berjalan secara otomatis setelah burning selesai, anda perlu mencentangi opsi Verify data after burning.

Download CDBurnerXP Terbaru

CDBurnerXP termasuk software burning yang cukup user-friendly sehingga cocok untuk pemula. Setiap kali dijalankan, CDBurnerXP menampilkan sebuah jendela yang memuat beberapa pilihan burning seperti misalnya Video DVD untuk burning video, Audio DVD untuk burning audio, Burn ISO Image untuk burning ISO, dan Erase Disc untuk menghapus isi DVD-RW. Kemudahan ini juga ditunjang dengan adanya panduan mengenai cara menggunakan setiap fitur yang bisa dibaca di laman resmi CDBurnerXP. Download CDBurnerXP terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend