Download Avira Free Antivirus 15.0.1908.1579

Download Avira Free Antivirus Developer: Avira Operations
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 200MB


Salah satu pertimbangan utama dalam memilih antivirus adalah kemampuannya dalam menangkal virus. Dalam hal ini, kehandalan Avira Free Antivirus sudah terbukti sejak lama. Dengan mengandalkan teknologi pemindaian khusus yang dimilikinya, antivirus ini mampu mendeteksi ancaman malware secara lebih cepat dan akurat.

Antivirus yang berasal dari Jerman ini sudah berkali-kali meraih penghargaan karena kemampuannya dalam mencegah malware secara real time, termasuk diantaranya yaitu ransomware yang cukup sering membuat heboh hingga pernah mengakibatkan padamnya listrik di kota terbesar Afrika Selatan, Johannesburg, pada bulan Juli 2019.

Fitur Avira Free Antivirus

Download Avira Free Antivirus

Tampilan Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus termasuk antivirus yang aktif dalam memindai file tapi tetap ringan. Anda masih tetap bisa melakukan pekerjaan seperti biasanya meskipun Avira Free Antivirus sedang melakukan pemindaian. Tampilannya relatif lebih sederhana dibandingkan antivirus lainnya tapi itu justru membuatnya lebih ringan dan mudah untuk diatur.

Sedangkan untuk pemindaiannya, tersedia beberapa mode pemindaian. Full Scan untuk memindai sistem secara mendetail, Quick Scan untuk memindai bagian-bagian terpenting dalam sistem yang sering menjadi sasaran malware, Scheduler untuk menjalankan pemindaian pada waktu yang sudah ditentukan, dan Custom Scan yang terbagi lagi menjadi beberapa mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Untuk mendeteksi malware sedini mungkin, Avira Free Antivirus juga menerapkan teknologi cloud. Ketika sebuah file yang mencurigakan terdeteksi, file tersebut akan diunggah ke server Avira untuk dicocokkan dengan database secara online. Setelah itu server akan mengirim informasi ke Avira Free Antivirus mengenai status file tersebut.

Avira Free Antivirus juga mengandalkan pada database lokal untuk mendeteksi virus. Database ini diupdate setiap hari secara otomatis dengan mengunduh definisi virus dari server. Pengunduhan setiap file definisi pun tidak memakan waktu yang lama. Selain itu juga ada fitur Nightvision yang diklaim sebagai teknologi artificial intelligence (AI) untuk membantu dalam mengenali dan menangani ancaman-ancaman terbaru yang masih belum dikenal.

Keamanan sistem anda pun akan mendapatkan lapisan perlindungan baru dari ekstensi Avira Browser Safety ketika anda sedang menjelajahi internet. Ekstensi ini memblokir upaya phishing, menghentikan malware, mencegah pelacakan, mencegah download yang memuat software tertentu, dan sekaligus memberikan diskon terbaik pada saat anda tengah berbelanja online.

Download Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus juga dilengkapi dengan Firewall Manager. Fitur ini memastikan firewall bawaan Windows selalu dalam kondisi aktif. Kombinasi antara pemindaian real time dengan firewall ini membuat komputer anda lebih tahan terhadap serangan malware.

Dari uraian di atas bisa disimpulkan bahwa Avira Free Antivirus mengandalkan setidaknya pada lima metode untuk melawan malware, yaitu dengan menggunakan definisi virus, kecerdasan buatan, firewall, teknologi cloud, dan ekstensi browser. Kelima metode tersebut diterapkan dengan tujuan agar sistem anda benar-benar bersih dari malware. Download Avira Free Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend