Download Razer Cortex 9.5.6.1016

Download Razer Cortex Terbaru Developer: Razer Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB


Untuk bermain game dengan lancar, setidaknya komputer harus memiliki spesifikasi hardware yang cukup. Akan lebih baik lagi jika komputer yang dipakai memiliki seperangkat hardware yang memang dioptimalkan untuk gaming. Selain dari sisi hardware, kenyamanan bermain game juga bisa ditingkatkan dari sisi software dengan menggunakan Razer Cortex Game Booster.

Razer Cortex Game Booster merupakan software yang ditujukan untuk meningkatkan performa game pada sistem operasi Windows. Cara kerjanya yaitu dengan mematikan semua proses dan services yang tidak diperlukan. Semakin banyak yang bisa dimatikan, maka semakin besar pula resource yang bisa dibebaskan. Resource itu kemudian dialihkan sepenuhnya untuk bermain game.

Fitur Razer Cortex

Download Razer Cortex Terbaru

Tampilan Razer Cortex Terbaru

1. Statistik Game

Begitu dijalankan, secara otomatis Razer Cortex Game Booster akan mendeteksi semua game yang terinstall dan menampilkannya dalam sebuah daftar pada jendela utamanya. Disitu pengguna dapat melihat statistik penggunaan setiap game seperti berapa jam game itu dimainkan dan kapan terakhir kali game tersebut dijalankan. Jika ada game yang tidak terdeteksi, tersedia opsi untuk menambahkannya secara manual ke dalam daftar.

2. Auto Boost

Setiap kali game dijalankan, Razer Cortex Game Booster akan mematikan update otomatis agar game bisa dimainkan tanpa ada interupsi sedikitpun, merubah skema power Windows ke high performance, serta membersihkan isi clipboard dan RAM. Selain itu, semua proses dan services yang aman untuk dimatikan juga akan dinonaktifkan.

Semua pengaturan yang disebutkan di atas adalah pengaturan default yang bisa dirubah. Pengguna dapat meninjau setiap pengaturan dan memilih yang mana saja yang perlu dimatikan, terutama untuk services yang berasal dari software pihak ketiga. Karena Razer Cortex Game Booster tidak memiliki informasi yang cukup apakah services tersebut aman untuk dimatikan atau tidak, maka penggunalah yang harus mengambil keputusan.

3. FPS

Informasi FPS (Frames Per Second) dapat ditampilkan atau disembunyikan pada layar ketika game dimainkan. Untuk itu disediakan pula shortcut key yang bisa dirubah. Sedangkan posisi info FPS bisa digeser ke kiri atau kanan bawah jika dirasa mengganggu. Selama game berlangsung, FPS akan terus dimonitor untuk mengumpulkan data yang nantinya akan ditampilkan dalam bentuk grafik setelah game selesai dimainkan.

Download Razer Cortex Terbaru

Lancar tidaknya game yang dijalankan tentunya juga dipengaruhi oleh performa sistem Windows itu sendiri. Dalam hal ini fitur Razer Cortex dapat sedikit membantu dengan membebaskan ruang harddisk dari file-file yang sudah tidak dibutuhkan lagi seperti file-file sementara, cache, log, isi recyle bin dan lainnya.

Dengan software ini, masalah game yang terasa lambat bisa diatasi tanpa harus mengutak-atik pengaturan Windows secara manual. Jika ternyata masih ada game yang tetap bermasalah, kemungkinannya game tersebut memang terlalu berat untuk dimainkan pada komputer pengguna. Download Razer Cortex terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend