Download mp3DirectCut 2.25

Download mp3DirectCut Terbaru Developer: Martin Pesch
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 300KB


Meskipun namanya memuat kata mp3 dan cut, sebenarnya kemampuan software ini lebih dari sekedar memotong file audio yang berekstensi mp3. Kemampuan lainnya yang juga banyak membantu para penikmat musik adalah kemampuan untuk memperbesar volume lagu yang terlalu kecil.

Nama software yang dimaksud adalah mp3DirectCut. Software ini sering digunakan untuk memotong lagu di PC atau laptop karena ukuran filenya kecil tapi fiturnya mantap dan loadingnya pun cepat.

Fitur dan Kelebihan mp3DirectCut

Download mp3DirectCut Terbaru

Tampilan mp3DirectCut Terbaru

1. Memotong lagu tanpa mengurangi kualitas

Inilah salah satu keistimewaan mp3DirectCut. Kualitas audio dijamin tidak akan berkurang karena dalam prosesnya tidak ada re-encoding sama sekali. Kualitas suara hasil pemotongan akan tetap sama seperti file aslinya.

Anda tidak perlu mengatur apapun untuk mempertahankan kualitas audio karena semuanya sudah diatur secara otomatis. Lakukan saja pemotongan lagu seperti biasanya dan kemudian tunggu sampai prosesnya selesai.

2. Memotong untuk menyimpan bagian tertentu dari lagu

Fitur ini ditujukan untuk mengambil bagian tertentu dari lagu, misalnya reff. Bagian tersebut untuk disimpan sebagai file baru, tidak untuk dihapus atau dibuang dari lagu.

Anda bisa menggunakan potongan lagu tersebut untuk alarm, suara notifikasi atau lainnya. Cara melakukannya yaitu dengan menandai bagian lagu yang diinginkan, klik menu File, dan kemudian klik opsi Save selection untuk menyimpannya.

3. Simple Fade

Simple Fade adalah salah satu fitur keren milik mp3DirectCut untuk menambah efek fade in pada lagu. Dengan efek ini, suara lagu akan pelan di bagian awal dan kemudian secara bertahap akan bertambah tinggi sampai akhirnya suara menjadi normal seperti yang seharusnya.

4. Memperbesar volume yang terlalu rendah

Terkadang ada file audio yang volumenya sangat kecil sehingga mungkin Anda terpaksa mengeraskan volume speaker. mp3DirectCut menyediakan opsi Normalize dan Gain yang bisa Anda pilih untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Mengedit tag lagu

Supaya koleksi lagu menjadi lebih rapi ketika ditampilkan di dalam software pemutar musik, Anda dapat menggunakan fitur pengeditan tag ID3 untuk memperbarui informasi metadata file seperti judul lagu, artis, album dan genre. Fitur ini bisa dijumpai di dalam menu Edit.

Bagi pengguna yang masih termasuk pemula, jika keperluannya hanya untuk memotong lagu, seharusnya tidak begitu sulit karena seluruh rangkaian prosesnya bisa selesai hanya dalam empat langkah. Dimulai dari menambahkan lagu yang ingin diedit, menandai bagian yang akan dihapus, menekan tombol cut, lalu menyimpan hasilnya sebagai file baru.

Download mp3DirectCut Terbaru

mp3DirectCut gratis dan fitur-fiturnya tidak sebatas pada apa yang sudah disebutkan di atas. Masih banyak fitur bagus lainnya. Contohnya seperti Auto Crop untuk mempersingkat waktu jeda (bagian lagu yang tanpa suara) yang kadang terlalu lama pada awal dan akhir lagu. Dengan demikian transisi antara lagu bisa dipercepat tapi pergeserannya tetap halus dengan bantuan efek fade in dan fade out. Download mp3DirectCut terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend