Download SHAREit 4.0.6.177

Download SHAREit for Windows Developer: SHAREit Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB


SHAREit adalah software untuk berbagi file antara tablet, laptop, PC dan ponsel dengan menggunakan teknologi wifi. Dengan SHAREit, file dan folder dapat ditransfer antara semua perangkat tersebut tanpa kabel data, tanpa internet dan tanpa bluetooth. Sistem operasi yang didukungnya meliputi Windows, Mac, iOS, Android dan Windows Phone.

SHAREit banyak digunakan bukan hanya karena gratis tapi juga karena kecepatan transfernya yang sangat bagus. Kecepatannya jauh lebih tinggi daripada transfer data yang dilakukan melalui bluetooth.

Dalam beberapa kasus kecepatannya mungkin menurun tapi biasanya situasi tersebut terjadi bukan karena SHAREit yang bermasalah, melainkan disebabkan oleh jarak antar perangkat yang cukup jauh, terlalu banyak sinyal wifi di lokasi, atau karena banyak yang menggunakan jaringan wifi yang sama.

Fitur dan Keunggulan SHAREit

Download SHAREit for Windows

Selain cepat, SHAREit juga mudah digunakan. Setelah diinstall, anda hanya perlu menjalankannya untuk membuat hotspot lalu menunggu koneksi dari perangkat lain, misalnya ponsel. Setelah anda mengkonfirmasi koneksi tersebut, pengiriman file bisa segera dimulai. Dalam hal ini anda bisa mengirim file dari ponsel ke PC atau sebaliknya. Untuk mengatasi masalah koneksi yang mungkin terjadi antara PC dan Android, SHAREit menyediakan tiga metode untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Metode pertama adalah dengan membuat hotspot di PC melalui SHAREit. Anda tidak perlu repot-repot karena hotspot ini akan dibuat secara otomatis setelah SHAREit dijalankan. Setelah itu, buka SHAREit di Android untuk mendeteksi hotspot yang baru saja dibuat. Sesudahnya anda bisa menghubungkan kedua perangkat tersebut dan mulai mengirim file.

Metode kedua adalah dengan membuat hotspot di Android. Pembuatannya hampir sama seperti di atas. Metode ini juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer file dari Android ke PC atau sebaliknya. Metode ketiga yaitu dengan menggunakan QR Code. Dalam metode ini, Android digunakan untuk memindai QR Code yang disediakan oleh SHAREit. Setelah itu anda bisa menentukan perangkat mana yang ingin digunakan sebagai hotspot.

Jika anda sering berbagi file dan folder dengan perangkat yang sama, perangkat tersebut dapat dimasukkan ke dalam daftar Trusted devices di SHAREit. Tujuannya agar anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi setiap kali hendak berbagi file dengan perangkat tersebut. Mengenai file yang dibagikan, tidak ada batasan apapun. Anda bisa mengirim semua jenis file termasuk video, musik, gambar, dokumen maupun lainnya. Anda juga bisa mentransfer banyak file sekaligus. Ukuran file pun tidak dibatasi.

Download SHAREit for Windows

Dengan semua kelebihannya itu tidak heran rasanya jika SHAREit menjadi sangat populer dalam waktu singkat. Ini dibuktikan dengan jumlah penggunanya yang mencapai 1,5 milyar hanya dalam waktu sekitar 2,5 tahun setelah dirilis. Di Indonesia, jumlah penggunanya tercatat sebagai yang terbesar kedua di dunia pada tahun 2018. Download SHAREit for Windows terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend