Google dan Samsung Pay Akan Terima Pembayaran Cryptocurrency

Google dan Samsung Pay Akan Terima Pembayaran Cryptocurrency

NESABAMEDIA.COMGoogle Pay dan Samsung Pay merupakan pilihan pembayaran online paling dominan dalam pasar smartphone Android. Sistem pembayaran itu memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi menggunakan kartu kredit dan kartu debit yang tersimpan di smartphone, bahkan alat pembayaran sah lainnya. Kini baik Samsung Pay dan Google Pay akan menerima pembayaran dalam bentuk cryptocurrency. 

Adalah layanan cryptocurrency bernama BitPay yang baru saja mengumumkan bahwa layanan mereka akan segera hadir di aplikasi transaksi mobile Google dan Samsung Pay. Artinya, ini akan memungkinkan pengguna Google Pay dan Samsung Pay untuk membayar transaksi mereka menggunakan Bitcoin atau cryptocurrency lainnya. 

BitPay sendiri diketahui menerima Bitcoin, Bitcoin Cash dan Ether, serta beberapa cryptocurrency lainnya seperti USD Coin, Gemini Dollar, Paxos Standard dan Binance USD. BitPay Cards memungkinkan pengguna untuk mengubah cryptocurrency ke mata uang tradisional, dan pengguna bisa menggunakan kartu tersebut di manapun, selama mendukung transaksi Mastercard. 

“Dukungan untuk Google Pay dan Samsung Pay telah direncanakan bisa terwujud pada akhir kuartal pertama tahun 2021 ini,” ungkap BitPay dalam rilisan pers-nya tanpa menjelaskan tanggal pasti dari realisasi rencana mereka itu. Sebagai informasi, BitPay sendiri juga baru saja bekerjasama dengan Apple Pay. Jadi kemungkinan hal tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat. 

Ini bukanlah layanan cryptocurrency pertama yang mampu berintegrasi dengan platform layanan pembayaran mobil ternama. Pada bulan Maret 2020 silam, Coinbase juga mengumumkan bahwa pengguna Android bisa menggunakan kartu Coinbase di Google Pay untuk melakukan transaksi menggunakan cryptocurrency. Apapun itu, sangat menarik jika saat ini sudah semakin banyak layanan ternama yang menerima pembayaran berupa cryptocurrency. 

Cryptocurrency sendiri belakangan juga semakin meningkat kepopulerannya untuk bisa diterima sebagai alat pembayaran yang sah. Bahkan untuk BitCoin sendiri nilainya sudah melebihi nilai dari mata uang asli Dollar Amerika, dan menjadi alat pembayaran dengan nilai paling tinggi yang pernah ada. 

Kepopuleran BitCoin dan nilainya secara signifikan mengalami peningkatan tajam. Apalagi, beberapa waktu yang lalu Elon Musk melakukan pembelian BitCoin dalam jumlah fantastis dan mengaku akan menerima pembayaran BitCoin dalam melakukan pembelian mobil Tesla buatannya. 

Leave a Reply

Send this to a friend