Smartphone Misterius Sony Muncul, Benarkah Itu Xperia 10 III

Smartphone Misterius Sony Muncul, Benarkah Itu Xperia 10 III?

NESABAMEDIA.COMSebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan hadir sebuah perangkat smartphone baru dari Sony. Yang dimaksud dalam hal ini adalah sebuah smartphone misterius dengan nomor model A003SO yang diduga sebagai Sony Xperia 10 III, telah muncul dalam daftar listing Geekbench. 

Banyak pihak yang menduga bahwa smartphone misterius itu adalah Sony Xperia 10 III. Ini dikarenakan pada bulan Januari kemarin, muncul sebuah bocoran mengenai desain dari perangkat smartphone tersebut. 

Desain dari perangkat yang bocor itu hampir mirip dengan Sony Xperia 10 II. Sesuai dengan bocoran, desainnya akan hadir dengan bagian tepi yang lurus, bezel yang jelas, rasio aspek cinematic 21:9 dan bingkai berbentuk bulat. Selain itu, akan ada modul tiga kamera di bagian belakang smartphone tersebut. 

Perangkat smartphone dalam daftar listing Geekbench tersebut juga diketahui akan menggunakan Snapdragon 690 SoC. Menariknya hal ini semakin memperkuat dugaan bahwa perangkat itu memang benar-benar Sony Xperia 10 III. 

Menurut daftar listing Geekbench itu, perangkat tersebut menggunakan Snapdragon dengan nama sandi Lito. Memang agak susah untuk mengidentifikasi chipset dengan nama sandi seperti itu, namun kemungkinan besar itu bisa saja Snapdragon seri-600. 

Lebih lanjut, perangkat smartphone misterius terbaru dari Sony itu akan menggunakan RAM dengan memori sebesar 6GB. Sistem operasinya akan menggunakan Android 11 out of the box yang merupakan sebuah langkah bagus yang diambil oleh Sony. 

Jika memang benar dugaan itu mengarah pada Xperia 10 III, maka tanggal perilisannya pun juga tidak akan lama lagi. Mengingat Sony kerap merilis smartphone antar generasi dalam siklus tahunan, dan seri Xperia 10 II dirilis pada tanggal 24 Februari 2020, jadi Xperia 10 III hanya menunggu dalam hitungan minggu atau bahkan hari. 

Begitu juga soal harga, karena masih mirip dengan Xperia 10 II yang dibanderol dengan harga sekitar Rp5,5 jutaan, maka harga dari Xperia 10 III juga tidak akan jauh berbeda dari kisaran angka tersebut, meski ada selisih lebih tinggi. 

Leave a Reply

Send this to a friend