Smartphone Sony Xperia 10 III

Tampilan Ekslusif Dari Smartphone Baru Sony Xperia 10 III

NESABAMEDIA.COMSeperti yang dilaporkan oleh Voice, Sony dalam beberapa pekan lagi diperkirakan akan mengungkap sebuah smartphone baru mereka, yakni Xperia 10 III. Dan mereka pun telah mendapatkan tampilan eksklusif dari smartphone tersebut. 

Sony Xperia 10 III memiliki ukuran dimensi 154.4 x 68.4 x 8.3mm dan akan menjadi 9.1 mm dengan tonjolan kamera belakang. Smartphone yang juga memiliki nama lain Xperia 10 Mark 3 ini hadir dengan layar flat berukuran 6 inci, tanpa adanya notch ataupun punch hole. Sony sekali lagi mempertahankan bagian dahi yang cukup besar berupa kamera selfie 8MP serta berbagai sensor lainnya yang telah diintegrasikan. 

Mempertahankan desain semacam ini sebenarnya cukup beresiko, mengingat trend smartphone saat ini, bahkan untuk kelas bawah, memiliki desain yang lebih modern. Seperti yang terlihat dengan gambar di bawah ini, Sony juga memutuskan untuk tetap menggunakan speaker dual front firing. Ini adalah hal yang cukup langka untuk smartphone baru, dan keputusan Sony ini bisa menjadikan smartphone tersebut memiliki kesan berbeda dibandingkan rivalnya.

"Tampilan

Di bagian belakang, Sony Xperia 10 III menggunakan tiga kamera, dengan wadah vertikal yang sering digunakan pada smartphone baru yang dikeluarkan Sony. Sejauh ini masih belum ada spesifikasi resmi soal tiga kamera tersebut, namun diperkirakan akan terdiri dari kamera utama 12MP, lensa telefoto 8MP dan lensa ultra-wide 8MP. 

"Bocoran

Sony juga masih mempertahankan sensor sidik jari berada di bagian samping, yang terintegrasi dengan tombol power. Mungkin ini langkah yang lebih masuk akal, karena jika menggunakan sensor sidik jari di bawah layar, maka akan bekerja lebih lambat, mengingat kelas spesifikasi hardware yang dimiliki smartphone Xperia 10 III ini. Kabar baik juga bagi pengguna, di mana Sony masih menyediakan colokan headphone 3.5mm di bagian atas smartphone. 

Menariknya, secara keseluruhan Xperia 10 III terlihat tidak jauh beda dengan Xperia 10 II, dan faktanya adalah seri ketiga ini semacam peningkatan spesifikasi dari seri sebelumnya. Mungkin masih butuh waktu beberapa tahun lagi untuk menunggu kehadiran Xperia 10 yang mendapatkan peningkatan lebih signifikan lagi. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend