Smartphone Sony Xperia 1 III Fitur Utama

Fitur Utama Smartphone Sony Xperia 1 III Bocor di Twitter

NESABAMEDIA.COMBocoran soal smartphone flagship Sony berikutnya, diungkap oleh seorang tipster terkenal bernama Anthony. Dia mengungkap sejumlah fitur yang akan dibawa oleh smartphone Sony Xperia 1 III beserta perkiraan harganya. Bocoran itu kemudian dia unggah di akun Twitter-nya.

Disebutkan bahwa Sony Xperia 1 III itu akan tetap menggunakan layar HDR OLED 4K seperti seri pendahulunya. Namun tingkat kecerahan atau brightness-nya akan ditingkatkan sebanyak 15 persen. Di saat yang sama, smartphone itu akan menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 888. Modul pemindai sidik jari akan diletakkan di bagian samping. 

Yang mengejutkan, kapasitas memori smartphone Sony Xperia 1 III itu diturunkan menjadi 8GB saja, di mana seri sebelumnya sebesar 12GB. Namun hal ini masih menjadi informasi yang abu-abu dan belum bisa benar-benar dipastikan kebenarannya. 

Smartphone Sony Xperia 1 III Layar 4K

Smartphone Sony Xperia 1 III Layar 4K

Selain itu, Anthony juga tidak menunjukkan gambar dan tampilan smartphone itu seperti apa nantinya. Namun jika melihat dari parameter yang ada, bisa dibilang Xperia 1 III sangat mirip dengan generasi sebelumnya dan mendukung teknologi anti air IP65/IP68. Sony Xperia memang memiliki desain yang hampir mirip di antara seri-serinnya. Rata-rata menggunakan sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian samping dan adanya teknologi anti air. 

Sebelumnya Xperia 1 II diketahui menggunakan layar HDR OLED 4K berukuran 6.5 inci yang mendukung teknologi blur and jitter reduction. Dan akan kembali dihadirkan di Xperia 1 III dengan tambahan teknologi peningkatan HDR yang ada di TV Sony dan juga warna Master Monitor. Namun hal ini hanya sebatas rumor, dan belum bisa dikonfirmasi dengan hadirnya bocoran baru ini. 

Terdapat empat kamera di bagian belakang dengan teknologi yang mengadopsi coating Zeiss T*, bersanding dengan dua speaker. Para penggemarnya berharap ada peningkatan di modul kamera utamanya. Termasuk juga pada kamera selfie agar bisa mendapatkan peningkatan aperture, untuk bisa menangkap gambar dengan lebih baik dalam kondisi minim cahaya. 

Fakta yang ada, Sony telah mengembangkan smartphone ini sudah lama sekali. Pada bulan September lalu, Sony dilaporkan akan memulai penjualan smartphone ini pada awal tahun depan. Anthony menyebutkan bahwa harganya akan dibanderol sekitar USD1,199 atau sekitar Rp16 jutaan.

Leave a Reply

Send this to a friend