Sony Xperia 1 IV Bakal Dibanderol Mahal Dengan Peningkatan Kamera

Sony Xperia 1 IV Bakal Dibanderol Mahal Dengan Peningkatan Kamera

Beberapa detail mengenai smartphone Sony Xperia 1 IV baru saja muncul, dan detail tersebut mengindikasikan bahwa smartphone itu akan dibanderol cukup mahal. Selain itu, beberapa peningkatan penting pada bagian kamera juga disebutkan, utamanya pada bagian perangkat keras.

Berdasarkan informasi tersebut, Sony Xperia 1 IV kemungkinan akan dibanderol sekitar Rp20 jutaan, dan tentu harga ini terbilang cukup mahal. Lebih mahal juga jika dibandingkan dengan Xperia 1 III, generasi pendahulunya, yang dibanderol sekitar Rp18 jutaan. 

Memang sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa smartphone buatan Sony memiliki harga yang mahal. Dikhawatirkan angka penjualan perusahaan akan sulit untuk meningkat dengan penerapan harga semacam itu. 

Membahas soal kamera, smartphone ini disebutkan akan menawarkan kamera utama 48MP, sebuah kamera ultra-wide 48 atau 50MP, sebuah kamera telefoto 48MP dan sebuah kamera periskop juga. 

Di seri sebelumnya, Xperia 1 III, dikirimkan dengan tiga kamera 12MP dan sebuah kamera kedalaman 0,3MP. Jadi tentu di sini ada peningkatan yang cukup besar, yang mampu membuat harganya jauh lebih mahal. Ini belum juga termasuk peningkatan pada sisi software kamera. 

Sony Xperia 1 IV disebutkan akan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 Plus, yang dirakit oleh TSMC. Chipset itu diharapkan akan menawarkan pengelolaan suhu dan kinerja yang lebih baik secara keseluruhan.

Kemudian akan ada juga RAM sebesar 16GB dan penyimpanan internal 512GB. Tidak diketahui akan ada berapa model yang ditawarkan pada seri ini, karena rencana Sony tidak semuanya diketahui.

Sebuah layar berukuran 6,5 inci dengan kecepatan refresh 120Hz juga disebutkan, termasuk juga baterai dengan kapasitas 5,000mAh dan pengisian daya 45W. Sebuah pemindai sidik jari fisik mungkin akan dipasang di bagian samping, bersamaan dengan tombol shutter fisik. Kemungkinan akan ada juga colokan audio untuk headphone. 

Jika melihat Sony Xperia 1 III yang diumumkan pada bulan April dan kemudian diluncurkan pada bulan Agustus, dan apabila timeline ini masih dipertahankan Sony, maka Xperia 1 IV mungkin juga akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Di sisi lain, apabila smartphone ini akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 Plus, maka waktunya mungkin akan lebih lama lagi, karena chipset itu sendiri belum diumumkan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend