Sony Xperia 1 III Rumor Fitur

Sony Xperia 1 III, Ini Sejumlah Fitur Yang Diharapkan Hadir Di Flagship Tersebut

NESABAMEDIA.COMSony Xperia 1 II mungkin bukanlah smartphone flagship paling murah yang ada di pasaran. Meski demikian, kesan premium yang dihadirkan smartphone tersebut juga tidak bisa didapatkan pengguna secara keseluruhan. Ada banyak bagian yang harus ditingkatkan pada smartphone tersebut, dan mungkin Sony sudah menyiapkannya untuk Xperia 1 III yang akan datang.

Aplikasi Kamera

Sony Xperia 1 II menghadirkan tiga aplikasi yang terkait dengan kamera. Seperti aplikasi kamera standar, aplikasi Photo Pro, dan aplikasi Cinema Pro. Pengguna pun berharap, nantinya akan ada sebuah aplikasi yang merupakan penggabungan dari Cinema dan Photo Pro, agar lebih simpel. 

Mungkin Sony juga ingin menawarkan aplikasi kamera yang terpisah, sesuai dengan kebutuhan pengguna. Satu untuk pengguna kasual, dan satu aplikasi untuk pengguna yang sudah pro. Akan tetapi yang sulit dipahami adalah, Sony justru mengeluarkan kebijakan yang cukup aneh. Salah satunya adalah dengan memblokir fitur HDR pada aplikasi Photo Pro. 

Aplikasi kamera utamanya juga tidak berjalan otomatis untuk berganti lensa ketika melakukan zoom in dan zoom out. Sehingga pengguna harus melakukannya secara manual. Pengguna pun berharap aplikasi kamera utama yang ada di Xperia 1 III nanti, mampu menjawab keluhan ini. 

Colokan Headphone Sony Xperia 1 III

Colokan Headphone Sony Xperia 1 III

Colokan Headphone

Pada Xperia 1 II, Sony menghidupkan kembali keberadaan colokan headphone 3.5mm yang sebelumnya sudah mereka hilangkan. Pengguna pun mengapresiasi langkah Sony ini, meskipun ternyata alasan utamanya cukup aneh. Jadi, banyak pengguna yang berharap di Xperia 1 III yang akan datang, colokan headphone ini masih tetap tersedia.

Refresh Rate Tinggi

Flagship Xperia yang dirilis pada awal tahun ini, mengikuti jejak Xperia 1 dan seri premiumnya dengan menghadirkan tampilan 4K. Meski antara fitur QHD+ dan 4K susah dibedakan pengguna saat ini, namun usaha dari Sony itu perlu mendapatkan apresiasi. Karena Sony menjadi satu-satunya brand yang masih menawarkan fitur tersebut, dan berharap berlanjut ke Xperia 1 III. 

Tentunya fitur resolusi 4K itu bisa dibarengi dengan kemampuan refresh rate yang tinggi. Meski keduanya tidak wajib untuk diaktifkan bersamaan, karena pastinya akan menyedot daya baterai cukup banyak. 

Integrasi Dengan Playstation

Microsoft membawa Xbox Game Pass dan layanan cloud gaming ke smartphone Android, memungkinkan penggunanya untuk bisa memainkan game di perangkat mobile mereka. Sony sebenarnya juga memiliki Remote Play yang tersedia untuk Android, namun sayangnya saat ini masih belum kompatibel dengan layanan streaming game Playstation Now. 

Jadi integrasi Xperia 1 III dengan Playstation Now bisa dimasukkan dalam salah satu wishlist. Termasuk integrasi dengan kontroler serta aksesoris gaming yang dimiliki oleh Sony. 

Leave a Reply

Send this to a friend