Playstation 5 Kontroler Dual Sense

Kontroler Dual Sense Playstation 5 Rupanya Bisa Digunakan di Perangkat Android

NESABAMEDIA.COMSony sedang mempersiapkan diri untuk merilis konsol gaming Playstation 5 yang dijadwalkan pada tanggal 12 November mendatang. Banyak orang yang begitu bersemangat untuk mengetahui apa saja yang bisa dilakukan konsol gaming itu, dan salah satunya adalah kontroler Dual Sense-nya. 

Salah seorang influencer bernama Evan adalah yang beruntung bisa mencicipi Playstation 5 lebih awal. Evan pun kemudian membagikan apa saja yang bisa dilakukan oleh konsol tersebut. Menariknya, ada satu kemampuan yang selama ini tidak diinformasikan oleh Sony secara resmi, yakni ternyata kontroler Dual Sense itu bisa dihubungkan dengan perangkat Android

Dalam video berikut ini, diperlihatkan bahwa kontroler Dual Sense Playstation 5 itu tidak hanya bisa terhubung dengan perangkat Android melalui bluetooth, tetapi juga menggunakannya untuk navigasi antarmuka.

Video itu juga memperlihatkan, pengguna bisa memainkan Xbox Cloud Game di smartphone Android menggunakan kontroler Dual Sense Playstation 5. Dalam video itu, smartphone yang digunakan adalah Google Pixel 5. Namun tidak jelas apakah touchpad yang ada di Dual Sense bisa digunakan di perangkat Android atau tidak. 

Hal ini cukup menarik mengetahui kedua perangkat itu bisa terintegrasi dengan baik meskipun bukan sebuah kontroler yang ideal untuk perangkat Android. Evan juga menjelaskan, bahwa dirinya tidak bisa merasakan vibrasi di Androidnya, seperti yang dirasakan saat menggunakan kontroler.

Tampilan Bagian Dalam Kontroler Dual Sense Playstation 5

Tampilan Bagian Dalam Kontroler Dual Sense Playstation 5

Tak hanya menggunakannya untuk bermain game, Evan kemudian membongkar kontroler Dual Sense untuk mengetahui seperti apa di dalamnya. Setelah dibongkar, nampak seperti apa rakitan sirkuit yang terpasang di Dual Sense itu. Selain itu, diketahui juga ternyata kontroler Dual Sense menggunakan baterai berkapasitas 1,560 mAh.

Evan juga menemukan detail yang sangat keren dalam kontroler tersebut. Pada bagian belakang body kontroler, terdapat sekumpulan tonjolan yang jika dizoom, merupakan tonjolan berbentuk  tanda X, Segitiga, Kotak dan Bulat yang menjadi ciri khas kontroler Playstation

Detail Tonjolan Dual Sense

Detail Tonjolan Dual Sense

Karena masih penasaran, Evan pun kemudian mencoba menghubungkan Dual Sense dengan Playstation 4 nya. Hasil yang dia dapatkan, ternyata kontroler itu tidak bekerja selain hanya mengeluarkan bunyi berisik yang berasal dari mikrofon di kontroler itu. Evan kemudian mencobanya ke Xbox Series X, dan rupanya juga tidak bekerja selain hanya bisa melakukan isi ulang baterai. 

Leave a Reply

Send this to a friend