Sony Akan Luncurkan Smartphone Xperia 1 III Baru Pertengahan April

Sony Akan Luncurkan Smartphone Xperia Baru Pertengahan April

NESABAMEDIA.COMSony berencana untuk menggelar sebuah event pada tanggal 14 April mendatang untuk mengumumkan smartphone Xperia terbaru mereka. Event tersebut akan dimulai pada pukul 09.30 waktu setempat dan akan ditayangkan secara langsung di kanal Youtube resmi mereka. 

Sony membuat sebuah pengumuman melalui halaman Instagram mereka, dan tidak mengungkap hal apapun tentang sosok smartphone baru mereka itu. Namun beberapa sumber melaporkan bahwa Sony kemungkinan besar akan meluncurkan Xperia 1 III, Xperia 5 III dan Xperia 10 III dalam event tersebut.

Sony begitu konservatif dengan smartphone Xperia barunya itu. Oleh karena itu tidak banyak informasi mengenai perangkat yang akan diluncurkan tersebut. Namun sepertinya tidak ada perusahaan yang mampu benar-benar menyembunyikan informasi mengenai perangkat baru mereka, sebab beberapa spesifikasi dari Xperia 1 III telah bocor di dunia maya. 

Jika merujuk pada bocoran di situs Weibo yang beredar, Xperia 1 III akan menggunakan layar OLED 4K berukuran 6,5 inci dengan rasio aspek 21:9. Selain itu juga akan mendukung refresh rate hingga 120Hz, yang menjadikan smartphone ini sebagai pilihan yang cocok untuk para gamers. 

Spesifikasi lainnya termasuk penggunaan baterai dengan kapasitas 5,000mAh yang didukung teknologi pengisian ulang cepat 65W, kemudian RAM sebesar 12GB dan 256GB kapasitas penyimpanan internal. Lalu ada kamera wide-angle berukuran 64MP yang disandingkan dengan sebuah kamera ultra-wide-angle 12MP, yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 SoC. Lebih lanjut, kamera yang digunakan itu menggunakan lensa periskop.

Jika memang smartphone itu akan dikenalkan dalam event yang sedang disiapkan Sony saat ini, maka harus menunggu beberapa hari lagi untuk mengetahui apa yang akan diungkap Sony sebenarnya. Meski demikian, spesifikasi sesuai dengan bocoran itu terlihat sangat mengesankan di atas kertas, dan mampu menjadikan Xperia 1 III sebagai smartphone yang menonjol.

Xperia 1 III akan menjadi smartphone flagship Sony berikutnya, dan dua model lainnya akan menjadi varian lanjutan. Tidak banyak informasi yang didapatkan mengenai sosok Xperia 5 III dan Xperia 10 III. Sejauh ini, informasi yang didapat hanya Xperia 5 III akan menggunakan layar berukuran 6,1 inci dengan dukungan teknologi OLED Full HD Plus HDR, RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB, sebuah baterai 4,000mAh dan prosesor Snapdragon 888 yang mendukung jaringan 5G. 

Sony sendiri menyebut smartphone barunya yang akan hadir itu sebagai sebuah smartphone yang masterclass. Banyak pihak pun begitu penasaran, apakah smartphone masterclass itu mampu menghadirkan teknologi level berikutnya ke industri smartphone?

Leave a Reply

Send this to a friend