Download Microsoft OneDrive 19.070.0410.0005

Download Microsoft OneDrive Developer: Microsoft Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB


Banyak orang pasti setuju bahwa perangkat smartphone termasuk investasi yang tidak murah. Sebut saja salah satu merk ternama, ada yang membandrol seharga laptop gaming. Namun ada yang lebih berharga dari itu, foto-foto hasil capture dari smartphone adalah perlambang kenangan yang tidak tergantikan. Apakah Anda juga setuju dengan pernyataan ini?

Berdasarkan survei yang dilakukan Microsoft pada tahun 2014 yang lalu, menghasilkan data bahwa 61% konsumen di Indonesia merasa sayang untuk kehilangan isi / file dari perangkat daripada kehilangan perangkat itu sendiri. Apakah Anda termasuk yang sependapat dengan 61% konsumen tersebut?

Survei online tersebut diikuti oleh ratusan responden dari empat negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, berusaha mengumpulkan data seberapa sering konsumen menggunakan teknologi berbasis cloud. Dari data ini dapat diketahui seberapa besar minat dan kesadaran pengguna untuk memanfaatkan layanan cloud seperti Microsoft OneDrive. Alhasil, 92% responden menyatakan lebih memilih layanan cloud daripada menyimpan datanya di media simpan fisik, karena dianggap lebih praktis, aman, dan dapat diakses dari semua perangkat.

Awalnya OneDrive bernama SkyDrive, setelah menanggapi protes dari stasiun televisi dari Britania Raya bernama BSkyB atas digunakannya kata “Sky”, akhirnya pihak Microsoft pun sepakat untuk mengganti nama layanan cloud-nya yang berjudul SkyDrive menjadi OneDrive dan diresmikan pada 27 Januari 2014.

Kegunaan Microsoft OneDrive

Tampilan Microsoft OneDrive

Kegunaan utama OneDrive adalah sebagai layanan penyimpanan data berbasis cloud. Fungsi layanan yang sama ditawarkan oleh Google Drive dan DropBox. Dengan media simpan berbasis cloud ini, user juga bisa menyimpan dokumen, foto, musik, dan video sama halnya menyimpan file di media simpan fisik seperti hardisk atau flasdisk. Namun karena teknologi cloud ini berbasis internet, tentu proses create, update, delete, serta penyimpanannya akan melibatkan proses download dan upload.

Layanan cloud OneDrive saat ini menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15GB secara free (gratis), yang mana sebelumnya 7GB. Dengan kapasitas demikian besar Anda dapat menyimpan cukup banyak file bukan? Kepada pengguna Office 365 ada penambahan ruang simpan sebesar 1TB (1000GB).

Bagi pengguna perangkat Android dan iOS sekarang sudah dapat menggunakan fasilitas yang sama yang disediakan OneDrive untuk pengguna Windows dan Windows Phone, yakni fitur backup kamera. Dengan demikian akan memudahkan pengguna saat memindahkan file-file foto dari perangkat yang berbeda.

Siapa saja yang memiliki akun Microsoft, secara otomatis dapat menggunakan fasilitas OneDrive ini, ditambah akses ke layanan cloud lainnya, seperti Office Online. Pengguna dapat langsung menyusun dokumen dan menyimpannya tanpa meng-install software pengolah dokumen apapun di perangkat komputer atau smartphone-nya. Cukup login saja melalui browser ke akun Microsoft, aplikasi pengolah dokumen dan media simpannya sudah tersedia.

Download Microsoft OneDrive

Pengguna OneDrive dapat meningkatkan kapasitas penyimpanannya hingga 100GB dengan biaya US$1.99 atau sekitar Rp29.000,00 sebulan (berdasarkan kurs September 2018) atau 200GB dengan biaya US$3.99 atau sekitar Rp59.000,00 sebulan.

Bila Anda ingin penambahan kapasitas secara gratis, Anda harus mengajak teman Anda untuk mendaftar, setiap satu (1) teman Anda yang konfirmasi ajakan Anda dan mendaftar, maka kapasitas OneDrive Anda akan bertambah 500MB. Tambahan kapasitas lainnya yaitu 3GB bagi pengguna perangkat smartphone yang mengaktifkan fasilitas backup kamera otomatis.

Microsoft OneDrive dikembangkan tidak khusus untuk platform Windows dan Windows Mobile saja. OneDrive juga tersedia untuk dukungan platform Mac OS X dan iOS, serta versi web sehingga bisa diakses dari platform apa saja melalui browser web. Download Microsoft OneDrive terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend