Download Total Commander 9.22a

Download Total Commander Terbaru Developer: Christian Ghisler
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB


Windows sudah menyediakan File Explorer untuk mengelola file, tapi ada beberapa kekurangannya yang membuat pengelolaan file terasa kurang efisien. Yang paling mencolok adalah tampilannya yang hanya terdiri dari panel navigasi dan panel file. Berbeda dengan Total Commander yang tampilannya terdiri dari dua panel file.

Dua panel file tersebut sangat memudahkan pengguna dalam menyalin dan memindahkan file. Anda tidak perlu lagi bolak-balik antara dua folder seperti halnya di File Explorer karena kedua folder bisa ditampilkan secara berdampingan. Dengan demikian, Anda hanya perlu drag and drop file dari satu panel ke panel lainnya.

Fitur Total Commander

Download Total Commander Terbaru

Tampilan Total Commander Terbaru

1. Fitur pencarian yang terintegrasi dengan Everything

Everything adalah software yang sangat populer karena mampu mencari file dengan sangat cepat di drive NTFS dengan proses indexing yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik. Secara default opsi Everything di dalam Total Commander sudah aktif sehingga bisa langsung digunakan. Selain itu, Total Commander juga bisa mencari file berdasarkan isi atau konten file.

2. Dua panel file yang berdampingan

Total Commander menampilkan dua panel file sekaligus dan masing-masing panel dapat memuat beberapa tab, sedangkan setiap tab memuat folder atau file. Setiap tab juga dapat ditutup hanya dengan melakukan klik ganda pada tab yang diinginkan.

3. Auto Switch Mode

Fitur ini berfungsi untuk mengganti mode tampilan secara otomatis berdasarkan parameter-parameter tertentu. Misalnya, jika sebuah folder berisi 50% gambar, maka mode thumbnail akan aktif. Mode thumbnail juga bisa diatur agar aktif meskipun folder hanya berisi 1 gambar.

Contoh lain, jika sebuah folder hanya berisi file-file PDF, maka warna latar belakang tampilannya berubah menjadi abu-abu, kuning atau lainnya.

4. Menampilkan file tertentu dengan filter

Fitur ini bekerja dengan cara menampilkan file-file yang diinginkan dan menyembunyikan file lainnya. Misalnya, mengatur filter untuk hanya menampilkan file-file berekstensi .jpg atau file-file yang namanya mengandung kata tertentu. Jika Anda membuka sebuah folder yang berisi file yang jumlahnya terlalu banyak, fitur ini akan terasa sekali manfaatnya.

5. Membandingkan dua file

Fitur ini berfungsi untuk membandingkan dua file berdasarkan konten. Bagian-bagian yang berbeda seperti kata, kalimat atau paragraf ditandai dengan warna merah.

Download Total Commander Terbaru

Beberapa fitur lainnya yang cukup menarik untuk diaktifkan adalah fitur untuk menampilkan semua tab tanpa ada yang disembunyikan, memindah Total Commander ke system tray ketika di minimize, menampilkan ukuran file di bawah thumbnail, dan menyalin nama beberapa file beserta lokasinya. Download Total Commander terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Konsumsi memori Total Commander juga relatif kecil. Membuka 16 tab yang semuanya dijalankan dalam mode thumbnail hanya membutuhkan memori sekitar 20 MB. Bagi Anda yang setiap harinya harus mengurus banyak file, sebaiknya gantilah File Explorer dengan Total Commander agar produktivitas Anda semakin tinggi.

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend