Download Baidu Browser 43.23.1007.94

Download Baidu Browser Terbaru Developer: Baidu
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 46MB


Ada banyak browser yang bisa dipilih untuk menjelajahi internet. Sebagian browser tersebut lebih menitikberatkan pada kelengkapan fitur seperti Vivaldi Browser sedangkan lainnya lebih mengutamakan kecepatan seperti Baidu Browser.

Baidu Browser adalah browser yang dikembangkan oleh perusahaan multinasional Baidu dan dirilis ke publik pada tahun 2011. Tampilannya hampir sama seperti Google Chrome dengan sedikit perbedaan pada bentuk tab dan menu utama. Demikian pula dengan fitur-fiturnya. Ada beberapa perbedaan yang membuatnya bukan sekedar browser berbasis Chromium yang mengikuti apapun yang dilakukan oleh Google Chrome.

Fitur Baidu Browser

Download Baidu Browser Terbaru

Tampilan Baidu Browser Terbaru

1. Search Engine

Baidu Browser berasal dari perusahaan yang juga mengembangkan mesin pencari Baidu tapi uniknya di browser tersebut hanya ada tiga search engine, yaitu Google, Bing dan Yahoo. Ketiganya bisa diakses melalui search box yang terletak di samping address bar. Meskipun demikian, pengguna juga bisa melakukan pencarian dengan menggunakan address bar.

2. Screen Capture

Pengguna tidak perlu menggunakan software lain semacam PicPick untuk mengambil screenshot pada browser karena Baidu Browser sudah menyediakan tool tersendiri. Dengan tool tersebut pengguna dapat menyimpan sebuah halaman web sebagai gambar secara utuh. Opsi capture lainnya adalah Capture screen region yang bisa digunakan untuk menangkap bagian-bagian tertentu pada layar dengan cara drag and drop.

3. Download Manager

Saat ada file yang akan diunduh, Baidu Browser menampilkan kotak dialog yang memuat informasi mengenai file tersebut. Informasi tersebut meliputi nama file, ukuran file, folder penyimpanan, dan pemberitahuan khusus apakah file tersebut aman untuk diunduh.

Setelah tombol Download pada kotak dialog tersebut diklik, proses download akan dimulai. Prosesnya dapat dilihat melalui icon download yang terletak pada toolbar. Jika diklik, icon tersebut akan menampilkan jendela pengelola download yang memuat semua unduhan baik yang sudah selesai maupun yang sedang berlangsung.

4. Mouse Gesture

Tersedia 14 gesture yang sudah aktif secara default sehingga bisa langsung digunakan. Semua gesture tersebut tidak dapat dirubah dan ditambah tapi sudah memadai untuk keperluan browsing sehari-hari. Beberapa diantaranya adalah gesture untuk refresh halaman, kembali ke halaman sebelumnya, menutup tab, dan gesture untuk membuka kembali tab yang baru saja tertutup.

Download Baidu Browser Terbaru

Baidu Browser termasuk browser yang jumlah fiturnya tidak begitu banyak tapi hal ini bukanlah masalah karena bisa diatasi dengan menggunakan ekstensi. Di dalam browser itu sendiri sudah tersedia beberapa ekstensi seperti MustangDeals untuk mencari harga termurah serta Facebook for Baidu Browser dan WhatsApp Assistant.

Masing-masing ekstensi tersebut dapat diaktifkan dan dinonaktifkan oleh pengguna sesuai keadaan. Misalnya, MustangDeals diaktifkan ketika hendak berbelanja online dan dinonaktifkan setelah selesai berbelanja. Dengan demikian konsumsi memori pun bisa dijaga agar tetap seminim mungkin. Download Baidu Browser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend