• Our Partners:

OnePlus 11 Leaked

Rumor: OnePlus 11 Hadirkan Kemampuan UFS 4.0

Kemarin, OnePlus memberikan konfirmasi mereka bahwa perilisan OnePlus 11 nantinya akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 sebagai prosesor mereka. Bukan hanya itu saja, mereka dikabarkan akan menggunakan kemampuan pembaca data hingga UFS 4.0, Sabtu (19/11).

Dilansir dari Digital Chat Station melalui akun resmi mereka di Weibo, OnePlus 11 akan menghadirkan desain yang menarik dengan kombinasi bahan keramik dan metal. Material keramik sendiri memang telah digunakan oleh beberapa merek ponsel seperti Oppo.

OnePlus sendiri diketahui juga telah menggunakan bahan keramik untuk desain ponsel mereka, di mana pernah mereka hadirkan untuk edisi OnePlus 10 Pro. Keramik memang menarik karena akan membawa kesan mahal dan eksklusif untuk penggunanya.

tetapi, beralih ke desain OnePlus 11 yang memungkinkan untuk terlihat mahal dan berbeda ini, ada spesifikasi yang cukup menarik untuk diketahui. OnePlus 11 nantinya akan menjadi yang pertama sebagai ponsel Android yang dibekali dengan penyimpanan 4.0 UFS.

Sebagai perbandingan, rata-rata ponsel Android sendiri saat ini menggunakan tipe UFS 3.1 sebagai penyimpanan mereka, tentunya kecepatan ini disesuaikan dengan UFS yang saat itu digunakan oleh ponsel Android.

Dengan ini, maka OnePlus 11 akan memberikan pengalaman mengakses data dengan lebih baik dibandingkan dengan versi Android yang menggunakan UFS 3.1 yang mana tidak bisa membaca data dengan kecepatan tinggi.

Sebagai perhitungan yang mudah, OnePlus 11 dengan UFS 4.0 ini memberikan kemampuan kecepatan data hingga 23.2 Gbps. Namun, hal ini tentu akan didukung secara penuh oleh kemampuan prosesor itu sendiri.

Qualcomm baru saja memperkenalkan Snapdragon 8 Gen 2 sebagai prosesor terbaru mereka dan hanya beberapa merek ponsel saja yang dikabarkan akan menggunakan prosesor ini, salah satunya ialah OnePlus melalui OnePlus 11.

Tentu, dengan menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 ini maka penggunaan teknologi dengan dukungan pembacaan data lebih cepat pasti akan memberikan pengalaman yang lebih baik, bukan begitu?

Meskipun kami masih belum mendapatkan spesifikasi lengkap dari OnePlus 11, namun kabar terbaru menunjukkan bahwa OnePlus 11 akan dibekali dengan kemampuan RAM hingga 16GB.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna ponsel dengan merek OnePlus, maka bisa langsung tulis pengalaman selama menggunakan ponsel ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend