Download Wireshark 3.0.2

Download Wireshark Terbaru Developer: Wireshark Foundation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB


Pernah mendengar software yang terkenal bukan karena fungsinya melainkan sering digunakan untuk keperluan hacking. Kalian harus membaca mengenai software satu ini, Ya nama software tersebut adalah Wireshark, program yang dapat merekam semua paket data dan menampilkannya sedetail mungkin.

Sebenarnya Wireshark tidak didesain untuk para hacker karena fungsinya sangat berbanding terbalik untuk hacking. Karena aplikasi ini diperuntukan untuk administrator jaringan dimana ia dapat melacak apa yang terjadi di dalam jaringan milik seseorang atau untuk memastikan jaringannya bekerja dengan aman. Wireshark ini tersedia untuk Windows, unix, linux, dan Mac. Jadi sudah banyak developer yang telah berkontribusi mengembangkan software ini sebagai keperluan untuk analisis perusahaan mereka.

Kegunaan dan Fitur Wireshark

Download Wireshark Terbaru

Tampilan Wireshark

Seperti yang kalian harus tau mengenai Wireshark yaitu salah satu dari sekian banyak tool Network Analyzer yang banyak digunakan oleh Network Administrator untuk menganalisa kinerja sebuah jaringan dan mengontrol lalu lintas data jaringan yang sedang kalian kelola. Software ini merupakan lanjutan dari proyek sebelumnya yang bermulai sejak tahun 1998 sebagai standar di berbagai industri.

Awal mulanya software ini bernama Ethereal, tetapi pada Mei 2006 telah berganti nama menjadi wireshark karena masalah merek dagang. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh software ini maka Wireshark banyak digunakan oelh network professional untuk keperluan analisis, troubleshooting, pengembangan software, dan protokol serta digunakan juga untuk tujuan edukasi.

Secara garis besar kami telah menjelaskan mengenai wireshark ini. Nah kali ini kami akan menjelaskan berbagai kegunaan atau fungsi yang dimiliki oleh Wireshark, yakni :

  • Wireshark ini mampu menangkap paket-paket data atau sebuah informasi dalam jaringan, dan informasi ini akan dengan mudah ditangkap dan dianalisa oleh format protokol. Paket yang telah terekam adalah paket yang melalui interface saja bisa melalui wifi atau Ethernet atau lan card.
  • Wireshark ini dipakai oleh network administrator untuk menganalisa kinerja jaringannya dengan memakai sniffing. Cara kerjanya setelah kita menginstall, kita dapat langsung menggunakan sniffing. Tetapi pastikan komputer yang kalian pakai sudah terhubung kedalam jaringan yang akan disniff.
  • Program ini juga sering digunakan oleh seseorang chatter untuk mengetahui IP para chatter lainnya lewat typing room.
  • Wireshark juga berbeda dengan mitmf, ia dapat menyimpan semuanya seperti foto, gambar, video. Bahaya namun data yang disimpan akan banyak, jadi perlu ketelatenan yang tinggi dalam menyaring data filtering di Wireshark.
  • Tool pada Wireshark ini dapat menganalisa tranmisi paket data dalam jaringan, proses koneksi dan transmisi data antar komputer.

Download Wireshark Terbaru

Wireshark ini sebuah program penganalisa jaringan yang memiliki tampilan GUI. Tetapi Wireshark ini bukan alat untuk hacking, namun Karena kemampuannya dapat membaca semuanya maka sering disalah gunakan untuk mengintip data sensitif yang tidak dienkripsi. Selain itu masih banyak kegunaan yang dimiliki oleh software Wireshark ini. Download Wireshark terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend