Download MoboMarket 5.1.9.589

Download MoboMarket Terbaru Developer: MoboRobo Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 25MB


MoboMarket adalah sebuah marketplace aplikasi yang dibangun dan diluncurkan oleh perusahaan IT asal Tiongkok, yaitu Baidu. Perangkat lunak ini diluncurkan pada tahun 2014, sekitar bulan Juni. Dan Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang jadi pangsa pasarnya.

Pasti ada yang masih bertanya-tanya, sebenarnya MoboMarket ini kompatibel untuk operasi sistem apa? Apakah Android, Windows atau IOS atau apa? Jawabannya adalah Android. Sejak kemunculannya, Baidu, Inc memang ingin sekali membawa app store ini untuk merambah pasar ponsel Android. Namun sayangnya sepertinya mereka agak kesulitan karena mayoritas pengguna Android tentu saja memakai Playstore besutan Google.

Pada awal masa promosinya, MoboMarket seringkali mengajak developer aplikasi Android untuk mengupload aplikasinya ke platform mereka. Mereka bahkan membawa semangat lokalitas yang tinggi karena ingin sekali memberikan ruang bagi developer-developer lokal dan pemula untuk ikut menjajakan aplikasi di tokonya.

Fitur dan Kegunaan MoboMarket

Download MoboMarket Terbaru

Tampilan MoboMarket Terbaru

“Finding local application from local developer”, itulah semboyan pemasaran yang banyak dipakai perusahaan mesin pencari Baidu saat meluncurkan MoboMarket pertama kalinya pada tahun 2014. Memang prinsip ini membuat Baidu berhasil menampung lebih dari 500.000 lebih aplikasi android di toko mereka. Dan sekitar 300.000 di antaranya adalah aplikasi gratis, bebas unduh.

Pasar aplikasi berlogo tas belanja warna hijau ini tidak hanya menampung dan menjual aplikasi informatif maupun fungsional belaka, seperti aplikasi chatting, webview, maupun marketplace belanja online. Tapi juga menjual produk-produk hiburan dan digital, seperti game dan wallpaper.

Sebagaimana kebiasaan yang terjadi di dunia bisnis IT, di mana keterlambatan inovasi dan langkah yang potensial, bisa memicu kemandegan masa depan. Maksudnya, satu-satunya kelemahan MoboMarket barangkali adalah karena saingannya adalah Playstore dari Google, Inc. dan App Store milik Apple Inc. Playstore dan App Store sudah terlalu populer untuk dikalahkan dengan toko aplikasi yang lain. Apalagi keduanya seolah sudah sudah merajai OS masing-masing, yaitu Playstore dengan sistem operasi Androidnya. Dan App Store dengan sistem IOS nya.

Download MoboMarket Terbaru

Namun jika melihat secara objektif, fitur-fitur dan kegunaan MoboMarket sangatlah bagus untuk terus dikembangkan. Tidak ada yang tidak mungkin untuk bermimpi merebut pasar toko aplikasi dari dua raksasa IT, Google dan Apple. Apa sajakah fitur dan kegunaan dari MoboMarket? Hampir sama dengan toko aplikasi pada umumnya, seperti:

  1. Katalog aplikasi, game dan wallpaper
  2. Pemindaian dan antivirus
  3. Personalisasi tampilan
  4. Komentar, rating dan share aplikasi yang interaktif dengan developer
  5. Kolom manajemen pengaturan profil dan akun pembayaran

Dari 5 fitur utama di atas, yang paling berbeda dari application store pada umumnya adalah pemindaian dan antivirus. Jadi ketika kita mendownload produk MoboMarket di sana, maka secara otomatis produk tersebut akan dipindai dengan antivirus Baidu, sehingga aman bagi ponsel saat terinstal. Download MoboMarket terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
3.67 (3 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend