Download Steam for Windows 02.06.2018

Download Steam for Windows Developer: Valve Corporation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1.5MB


Jika mendengar kata “Steam” maka yang terlintas dipikiran kalian adalah mesin uap (steam engine), namun jika benar seperti itu, tentu kalian harus membaca yang akan saya bahas kali ini. Steam buatan Valve dengan istilah mesin uap buatan James Watt kemiripan itu mungkin tidak salah, karena kedua hal ini sama-sama revolusi dalam bidang teknologi. Jika mesin uap buatan James Watt termasuk dalam teknologi industri. Maka lain halnya bagi kalian para pecinta game DOTA 2 ataupun CS:GO pasti sudah tidak asing mendengar namanya steam.

Pada awalnya Steam disini berfungsi sebagai media distribusi digital untuk game pabrikan Valve sendiri seperti Half-Life 2 dan Counter Strike. Dan pada tahun 2005 developer dan publisher mulai menjual game mereka melalui Steam. Sehingga Steam menjadi portal bagi para publisher dengan para penggunanya.

Steam makin digemari para penggunanya karena menawarkan diskon yang menggiurkan. Seiring berjalannya waktu kegunaan Steam kian berkembang menjadi semacam media sosial untuk video game. Kali ini kamu bisa chatting dengan teman kamu, melihat progress dalam game yang kamu mainkan, dan sebaliknya kamu juga dapat melihat progress temanmu.

Kegunaan Steam

Seperti yang sudah dibahas, Steam merupakan tempat untuk membeli game digital dengan kualitas original secara online. Berbelanja dengan Steam sudah dijamin keamanan, kenyamanan dan kemudahannya. Selain itu Valve memberikan diskon besar-besaran sampai 90% untuk ratusan game yang dijual di Steam.

Download Steam Windows

Tampilan Steam Windows

Selain membeli Valve juga membuat sistem Steam Greenlight. Greenlight merupakan sistem yang telah dibangun oleh Valve untuk developer skala kecil sampai menengah agar dapat menjual game mereka.

Beberapa game seperti Team Fortess 2, Dota 2, dan Counter Strike : Global Offensive (CS:GO), kamu bisa melakukan jual beli in-game dengan pengguna lain di Steam Marketplace. Selain jual beli dalam game, kamu juga dapat mempercantik profile kamu seperti smiley, background, serta trading cards.

Membeli game dari Steam kamu akan memiliki fitur achievement layaknya game yang terdapat pada Xbox 360 dan PS3. Selain itu kalian tidak perlu repot apabila ingin mengganti perangkat. Hanya cukup satu id steam kamu bisa berganti-ganti perangkat lain. Jadi cukup membeli satu game pada satu id dan selanjutnya id dapat kamu gunakan diperangkat manapun.

Download Steam Terbaru

Sudah banyak yang beranggapan bila bermain game di PC lebih menarik ketimbang konsol ialah adanya Mod. Mod merupakan sebuah konten-konten dalam game yang sudah dimodifikasi oleh kelompok penggemar yang biasa disebut modder. Mod muncul berupa perbaikan grafis atau balancing game, atau bahkan ada juga mod yang menambahkan item, area, dan cerita baru kedalam game.

Seperti yang sudah disebutkan Steam tidak hanya sebagai toko online atau sebuah software yang mengorganisir game, tapi juga sebagai media sosial yang bertema video game. Bedanya Steam menerapkan gamification dalam implementasi profile si pengguna. Jadi itulah hal-hal yang telah saya bahas mengenai Steam. Tentunya Valve akan terus melakukan update terbaru mengenai Steam.

Overall
4.8
  • Easy to Use
  • Functionality
  • Features
  • Quick To Setup
Sending
User Review
5 (1 vote)

Summary

Steam merupakan tempat untuk membeli game digital dengan kualitas original secara online. Berbelanja dengan Steam sudah dijamin keamanan, kenyamanan dan kemudahannya.

Leave a Reply

Send this to a friend