Download PrimoPDF 5.1.0.2

Download PrimoPDF Terbaru Developer: Nitro PDF Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2.6MB


PrimoPDF adalah software yang dirancang khusus untuk mengubah format file tertentu menjadi PDF. Setelah dirubah, file bisa dibuka kapan saja dengan menggunakan software pembaca PDF seperti Adobe Reader atau Sumatra PDF Reader.

PrimoPDF membutuhkan .NET Framework untuk bisa digunakan di Windows. Setelah diinstall, PrimoPDF akan menjadi bagian dari printer. Sesudah itu, setiap kali anda ingin menyimpan dokumen sebagai PDF, anda hanya perlu memilih menu Print dan memilih PrimoPDF dari daftar printer yang tersedia.

Setelah memilih PrimoPDF sebagai printer, beberapa saat kemudian jendela utama PrimoPDF akan muncul dimana pengguna bisa memilih salah satu dari empat jenis kualitas PDF yang disediakan.

Download PrimoPDF Terbaru

Kualitas Screen menawarkan ukuran file terkecil dengan kualitas yang tentunya paling rendah, eBook memberikan kualitas yang lebih baik tapi gambar-gambar PDF tetap dikompres, sedangkan Print disediakan untuk pengguna yang ingin mencetak PDF, dan Prepress adalah pilihan yang tepat untuk memperoleh kualitas PDF yang terbaik.

Selain itu tersedia pula pilihan Custom yang memungkinkan pengguna untuk mengatur kualitas PDF sesuai dengan yang diinginkan. Setiap dokumen PDF dapat ditambahkan keterangan berupa title, author, subject dan keyword. Informasi ini bisa disisipkan pada PDF melalui menu Document Properties.

Proteksi PDF dengan PrimoPDF

Di samping itu, PDF juga bisa diproteksi dengan password. Ada dua cara untuk melakukannya. Yang pertama yaitu dengan mengunci file PDF secara total sehingga hanya bisa dibuka dengan password yang tepat. Yang kedua, pengguna hanya mengunci fungsi-fungsi tertentu agar PDF bisa dibuka tetapi tidak bisa diedit, tidak bisa dicetak dan teks serta gambarnya tidak bisa diambil. Pengaturan-pengaturan pada fitur keamanan PDF ini dapat disimpan agar selalu diterapkan secara otomatis setiap kali pengguna hendak membuat PDF.

Pada menu Options terdapat beberapa pilihan lainnya seperti merotasi halaman PDF secara otomatis, menentukan resolusi PDF, memilih software yang akan digunakan untuk membuka PDF setelah proses konversi format selesai, dan menentukan tindakan yang harus diambil oleh PrimoPDF jika menemukan file PDF yang memiliki nama yang sama saat hendak menyimpan hasil konversi.

Fitur lain yang bisa dijumpai adalah opsi untuk menentukan langkah apa yang harus diambil PrimoPDF setelah PDF dibuat. Pilihan defaultnya adalah membuka file PDF tersebut, selain itu pengguna juga bisa memilih untuk mengirim file PDF melalui email. Yang terakhir adalah pilihan Do Nothing agar PrimoPDF tidak melakukan apapun.

Download PrimoPDF Terbaru

Fitur yang paling menarik adalah kemampuan PrimoPDF untuk merubah format file ke PDF dengan cara drag and drop. Dalam hal ini pengguna hanya perlu drag and drop setiap file ke icon PrimoPDF yang bisa dijumpai pada desktop.

Sebagai penutup, PrimoPDF adalah software gratis yang sebenarnya merupakan media promosi untuk Nitro PDF. Namun demikian, semua fiturnya bisa digunakan tanpa ada jebakan berupa fitur premium yang menampilkan pesan untuk upgrade ketika diklik. Jumlah fiturnya memang sedikit, tapi fitur drag and drop yang dimilikinya sangat membantu untuk memproses beberapa file sekaligus. Download PrimoPDF terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend