Download uTorrent 3.5.5 Build 45271

Download uTorrent Terbaru Developer: BitTorrent Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas download file-file besar seperti film maupun software, tentunya Anda sudah sering mendengar mengenai software uTorrent. Pada dasarnya uTorrent merupakan software peer to peer yang memungkinkan bagi pengguna untuk dapat mengunduh file-file berukuran besar secara simultan dari beberapa server kemudian menggabungkannya. Secara prinsip ketika pengguna mengunduh file tertentu menggunakan uTorrent maka kecepatan downloadnya sangat tinggi.

Selain itu uTorrent juga memungkinkan penggunanya melakukan browsing film-film dan langsung menontonnya. Atau pengguna jjuga bisa mengunduh file film tersebut selagi proses download berlangsung. Dengan begitu proses download tidak membosankan dan bisa berlangsung lebih produktif. Selain fitur tersebut uTorrent versi terbaru masih memiliki beberapa fitur yang tentunya sangat menguntungkan pengguna. Mari kita simak uraian fitur-fitur tersebut.

Cara Kerja Torrent Secara Umum

Sebelum kita menilik fitur-fitur andalan uTorrent, ada baiknya kita simak ulasan singkat mengenai cara kerja uTorrent secara khusus dan software torrent client pada umumnya. Anda tentu sudah tidak asing dengan file berekstensi *.torrent ketika melakukan aktivitas browsing untuk mencari film atau software tertentu dengan ukuran file besar.

File dengan ekstensi *.torrent tersebut berisi mengenai informasi download yang akan dilakukan. Umumnya informasi yang terdapat di dalamnya meliputi ukuran file, jenis file, dimana kita bisa mendownload file tersebut dan sebagainya. Dan juga file tersebut hanya bisa dibuka menggunakan software torrent client.

Prinsip cara kerja uTorrent versi terbaru

Prinsip Cara Kerja uTorrent Versi Terbaru

Prinsip dari cara kerja uTorrent adalah mendeteksi ketersediaan file yang akan didownload pada server online. Dari beberapa server yang tersedia, uTorrent akan mengecek server-server mana saja yang menyediakan ruang untuk download, atau dalam istilahnya disebut sebagai seeder. Seeder ini bisa berupa pengguna yang menyediakan file tersebut, atau juga pengguna yang mengunduh dan mengunggahnya kembali secara otomatis.

Semakin banyak seeder dalam file yang akan kita download, maka semakin cepat pula proses download diselesaikan. Sebagai analogi missal kita mempunyai lima komputer di dalam suatu ruangan yang terhubung ke jaringan.

Kemudian pengguna 1 menempatkan sebuah file di komputer 1. File yang sama diunduh ke komputer 2. Maka jika pengguna lain ingin mengunduh file yang sama pada komputer 3, maka melalui uTorrent si pengguna dapat mendownload dengan mengombinasikan file dari komputer 1 dan komputer 2.

Fitur Menarik uTorrent

Download uTorrent Terbaru

Tampilan uTorrent Terbaru

Fitur pertama yang pastinya menguntungkan pengguna adalah kemampuan uTorrent untuk melakukan download film selagi kita menontonnya. Terkadang kita tidak puas jika hanya menonton online sehingga kita ingin mengunduh film tersebut.

Namun di lain sisi ketika kita mengunduh file yang besar, kita tidak bisa menikmati streaming film karena memori komputer kita dikonsumsi berlebih oleh aktivitas download. uTorrent versi terbaru memperkenalkan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan dua aktivitas tersebut secara bersamaan tanpa mengurangi kenikmatan menonton online maupun kecepatan download.

Fitur menarik berikutnya adalah ketersediaan uTorrent versi terbaru ini pada beberapa platform seperti desktop, mobile, dan remote. Beberapa waktu lalu jika kita ingin melakukan download file torrent melalui smartphone kita selalu terhalang oleh ketersediaan aplikasi mobile yang mendukung file torrent. Kini solusi dari permasalahan tersebut telah dijawab oleh uTorrent versi terbaru ini yang memungkinkan pengguna memutar ulang file yang telah didownload melalui versi desktop.

Download uTorrent Terbaru

Fitur berikutnya adalah proteksi. Melalui fitur ini pengguna tidak perlu khawatir jika komputernya dimanipulasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dalam uTorrent versi terbaru ini karena dasar penggunaannya melalui aktivitas sharing file, maka sistem keamanan ini mutlak diperlukan.

Dengan adanya fitur proteksi yang ditawarkan oleh uTorrent, pengguna bisa melanjutkan aktivitas download file film maupun software dengan aman. Link download uTorrent terbaru bisa anda dapatkan dibawah ini:

[Portable Version]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend