Download Evernote Terbaru 6.18.4.8489

Download Evernote Terbaru Developer: Evernote Corp.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 125MB


Kebutuhan program aplikasi untuk membuat catatan tampaknya sudah tidak dapat hanya mengandalkan aplikasi bawaan dari sistem operasi. Pada platform Windows kita mengenal Notepad, sedang pada distribusi Linux kita mengenal gedit. Fungsi kedua aplikasi tersebut pada dasarnya sama, sebagai text editor.

Evernote dapat membantu menjembatani perbedaan aplikasi text editor antar platform tersebut, selain itu juga bisa diakses dan dijalankan secara langsung dari webnya tanpa instalasi. Sehingga dapat dijalankan pada platform apa saja, karena dapat dibuka melalui browser.

Evernote yang dirancang dan dikembangkan oleh Evernote Corp ini sudah dikenal oleh sebagian besar netizen dan karyawan perkantoran sebagai aplikasi catat-mencatat. Sedikit berbeda dengan aplikasi text editor bawaan sistem operasi, seperti Notepad atau gedit.

Dengan Evernote user dapat mengubah format teks menjadi tebal / bold, miring / italic, dan menambahkan garis bawah / underline. Juga bisa menambahkan checkbox dan membuat poin numbering / bullet. Menggunakan aplikasi ini terasa tidak seperti menggunakan text editor biasa karena fitur-fitur editornya mirip editor pada halaman compose / penulisan pesan email.

Kegunaan Evernote

Download Evernote Terbaru

Kegiatan mencatat adalah aktivitas yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Siswa di sekolah suka mencatat pelajaran yang disampaikan oleh gurunya di kelas. Begitu juga para mahasiswa, jurnalis, wartawan, penulis, orator, pebisnis, juga para pegawai kantor memerlukan catatan untuk kesinambungan aktivitasnya.

Uniknya Evernote tak hanya dapat mencatat teks. Evernote juga bisa merekam video, audio, dan mengambil gambar foto. Juga terdapat fitur voice recognition yang dapat mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks. Menariknya lagi, user juga dapat melukis dengan jari, mouse, atau stylus. Agar fitur ini dapat bekerja dengan baik, user harus mengunduh Skitch terlebih dahulu yang merupakan aplikasi menggambar yang sudah dirancang dan disiapkan Evernote.

Namun sejak Januari 2015 fitur ini hanya didukung untuk platform Mac saja, dukungan aplikasi Skitch untuk Windows, Windows Touch, iOS, dan Android dihentikan. Meskipun demikian, user Evernote yang tidak menggunakan Mac masih dapat menggambar di lembar catatannya, tapi mungkin tidak dengan fitur yang selengkap dan sefleksibel bila menggunakan Skitch.

Download Evernote Terbaru

Aplikasi ini akan menyimpan file-file catatannya secara otomatis di hardisk online Evernote. Cara kerjanya menggunakan teknologi cloud, sama seperti yang digunakan oleh DropBox dan Google Drive. File-file yang tersimpan di cloud Evernote dapat dibagikan kepada user lainnya sesuai konfigurasi akses yang diatur oleh pemilik catatan.

Evernote merupakan aplikasi yang sangat membantu aktivitas catat-mencatat, dengan dukungan format file gambar, suara, dan video seperti pada perangkat komputer. Dengan Evernote, user dapat membuat catatan dengan cara yang unik serta dilengkapi fasilitas media simpan cloud yang secara otomatis memudahkan user untuk berbagi catatannya dengan orang lain. Download Evernote terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Overall
4.8

Summary

Evernote dapat membantu menjembatani perbedaan aplikasi text editor antar platform tersebut, selain itu juga bisa diakses dan dijalankan secara langsung dari webnya tanpa instalasi.

Leave a Reply

Send this to a friend