April Nanti, Microsoft Teams Akan Dapatkan Pembaruan Fitur Besar

April Nanti, Microsoft Teams Akan Dapatkan Pembaruan Fitur Besar

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Teams semakin populer sejak diterapkannya kebijakan Work from Home di hampir seluruh negara di dunia. Hal ini pun semakin meningkatkan permintaan atas solusi dalam bekerja secara jarak jauh, dan Microsoft Teams pun telah diperbarui secara berkala oleh Microsoft dengan sejumlah fitur dan fungsionalitas baru. Dan sekali lagi, pada bulan April mendatang, Microsoft akan menambahkan lebih banyak fitur ke Microsoft Teams.

Namun, salah satu tambahan pada pembaruan yang akan datang itu mungkin akan sedikit memberikan kejutan kepada para penggunanya. Seperti yang telah dilaporkan oleh Techradar, pada bulan April besok Microsoft Teams akan mendapatkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan tertentu dan mengutipnya. 

Mungkin ini seperti sebuah fitur dasar yang sudah ada pada aplikasi perpesanan lainnya, yang memungkinkan para pengguna untuk membuat sebuah pesan berantai. 

Microsoft menguraikan fitur Teams yang akan datang itu pada roadmap layanan Office 365, dimana balasan dengan kutipan itu telah diatur sedemikian rupa agar bisa tersedia dalam obrolan satu lawan satu, serta percakapan grup maupun meeting.

“Ketika melakukan percakapan di Teams, pengguna bisa melakukan balasan untuk pesan tertentu. Pesan yang asli akan dikutip dalam kotak teks balasan yang membantu semua pengguna yang ada di dalam percakapan agar lebih mudah memahami konteks isi dari pesan tersebut. Fitur kutipan balasan ini akan tersedia dalam percakapan satu lawan satu, grup dan percakapan dalam meeting,” kata Microsoft. 

Dan ini bukanlah satu-satunya fitur baru di aplikasi Microsoft Teams yang akan diluncurkan pada bulan April besok ini. Microsoft juga mengungkap bahwa mereka tengah menyiapkan pembaruan besar pada fitur emoji, yang akan menambahkan jumlah karakter emoji dari 85 menjadi lebih dari 800. 

Dalam roadmap di Microsoft 365, perusahaan asal Redmond itu menambahkan bahwa pembaruan pada penambahan jumlah emoji itu akan menawarkan lebih banyak kesenangan untuk orang-orang dan membantu dalam mengungkapkan ekspresi saat menggunakan Teams. 

Pada akhir tahun yang lalu, Microsoft mengatakan bahwa aplikasi Teams telah memiliki pengguna aktif sebanyak 115 juta. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend