Download Adobe Acrobat Reader DC 2019.012.20034

Download Adobe Acrobat Reader DC Developer: Adobe Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 170MB


Untuk beberapa keperluan, misalnya untuk membuat ebook atau formulir, masih banyak pengguna yang lebih memilih untuk menggunakan format pdf. Anda mungkin juga pernah membaca manual pengguna dalam format pdf untuk mencari tahu bagaimana caranya menggunakan sesuatu. Karena pemakaiannya yang sangat luas itulah, software pembaca PDF seperti misalnya Adobe Acrobat Reader DC dapat dijumpai pada hampir setiap komputer.

Adobe Acrobat Reader DC merupakan software yang dibuat khusus untuk membaca PDF serta untuk melakukan beberapa pengeditan sederhana terhadap dokumen PDF. Loadingnya tidak secepat Foxit Reader, tapi tampilannya yang mengikuti trend desain tile seperti Windows 10 benar-benar membuat dokumen terasa lebih nyaman dibaca. Toolbar dan menu bar pun bisa disembunyikan dengan keyboard shortcut agar lebih leluasa dalam membaca.

Fitur Adobe Acrobat Reader DC

Download Adobe Acrobat Reader DC

Tampilan Adobe Acrobat Reader DC

Dengan Adobe Acrobat Reader DC, anda dapat mengisi form yang dibuat dalam format PDF langsung dengan mengetikkan data yang diminta pada kolom-kolom yang tersedia. Setelah itu dokumen bisa ditandatangani jika memang membutuhkan tanda tangan, kemudian disimpan atau diprint sebelum akhirnya dikirim ke pihak terkait. Anda juga bisa mengunggah file ke Adobe Document Cloud agar bisa diakses dari semua perangkat yang anda miliki seperti ponsel, laptop, tablet atau lainnya.

Dalam membaca PDF, terutama ebook yang jumlah halamannya tidak sedikit, fitur highlight dan komentar akan membantu anda dalam menandai dan menyimpan kalimat-kalimat penting. Semua komentar yang sudah dibuat akan tampil di sidebar, dan setiap kali anda mengklik sebuah komentar, bagian yang dikomentari tersebut akan langsung tampil. Dengan demikian anda bisa berpindah dari satu bagian ke bagian penting lainnya dalam sebuah ebook dengan mudah dan cepat.

Fitur anotasi yang disediakannya juga cukup banyak, diantaranya yaitu line, arrow, sticky note, stamp, text callout, polygon, rectangle, oval, drawing tool dan text box. Fitur anotasi ini sangat penting terutama ketika anda mengerjakan sebuah dokumen PDF bersama dengan beberapa orang lainnya dalam sebuah tim.

Jika anda memiliki puluhan atau bahkan ratusan file pdf, sebaiknya anda juga mengaktifkan opsi thumbnail preview yang ada di jendela Preferences. Dengan menampilkan file pdf sebagai thumbnail di dalam File Explorer, asalkan setiap file sudah memiliki cover, anda bisa mengindentifikasi masing-masing file dengan mudah tanpa harus membukanya maupun membaca nama file.

Download Adobe Acrobat Reader DC

Adobe Acrobat Reader DC juga memiliki mode baca dan full screen untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna dalam membaca. Di samping itu, tersedia pula fitur Read Out Loud untuk membacakan setiap kata yang ada di dalam sebuah halaman atau seluruh halaman, fitur Dynamic Zoom untuk memperbesar dan memperkecil halaman dokumen dengan cara drag ke atas dan bawah, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang perlu anda coba.

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend