Download Avast Free Antivirus 19.7.4674

Download Avast Free Antivirus Terbaru Developer: AVAST Software
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 337MB


Avast Free Antivirus menawarkan perlindungan maksimal dari ancaman virus, spyware, trojan, worm, rootkit dan semacamnya. Keberadaannya berfungsi sebagai penjaga sistem yang mengawasi lalu lintas data secara real-time.

Ketika pengguna mencoba untuk mengakses sebuah file EXE, Avast Free Antivirus akan menganalisanya terlebih dahulu dan hanya akan mengijinkan akses jika file tersebut sudah terbukti aman. Jika dianggap mencurigakan, secara otomatis Avast akan mengirimnya ke area karantina.

Tentu saja fitur proteksinya tidak terbatas sampai di situ. Mengandalkan definisi virus dinilai masih belum memadai sehingga Avast Free Antivirus memperkuat daya perlindungannya dengan menganalisa prilaku proses yang berjalan. Ketika sebuah proses tak dikenal memiliki karakteristik yang sama dengan malware pada umumnya, maka proses itu akan langsung dikarantina.

Alasan Memilih Avast Free Antivirus

Download Avast Free Antivirus Terbaru

Tampilan Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus memperoleh skor yang tinggi dalam pengujian yang dilakukan oleh AV-Test, sebuah institut keamanan independen di Jerman. Untuk kekuatan proteksinya Avast meraih skor 5.5/6.0 dan skor sempurna 6.0 untuk pengujian performa dan usabilitas.

Mengenai performa, Avast memang dikenal sebagai antivirus yang tidak begitu membebani sistem. Alasan lainnya adalah banyaknya fitur yang dikemas didalamnya. Bahkan fitur pengelola password dan pembanding harga pun bisa Anda temukan di situ.

Fitur-Fitur Avast Free Antivirus

Berbeda dengan antivirus gratis pada umumnya, Avast Free Antivirus memiliki paket fitur yang lebih bervariatif.

  • Fitur proteksi utama Avast Free Antivitus adalah File Shield. Komponen ini melakukan pemindaian file secara real-time, terutama ketika pengguna membuka file dan menjalankan software.
  • Fitur persistent caching turut berperan penting dalam menjaga performa Avast seringan mungkin. Cara kerjanya yaitu dengan tidak mengulangi pemindaian otomatis untuk file-file yang sudah diverifikasi oleh Avast.
  • Behavior Shield memiliki peranan utama dalam mendeteksi ancaman-ancaman baru yang masih belum tercatat di dalam database definisi virus.
  • Web Shield memastikan pengguna tetap aman ketika menjelajahi internet. Proses download dipindai secara berkesinambungan, URL yang memuat malware diblokir secara otomatis, demikian pula dengan script-script yang merugikan pengguna seperti crypto mining juga turut diblokir.
  • Do Not Disturb adalah fitur yang dirancang untuk mematikan notifikasi yang berasal dari Avast, Windows dan software lainnya ketika pengguna menjalankan proses tertentu dalam mode layar penuh.
  • Fitur Passwords berfungsi untuk menyimpan berbagai kata sandi, mengisi data login secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu melakukannya secara manual berulang kali, dan mampu membuat password yang kuat.
  • Wi-Fi Inspector memiliki peranan untuk mencegah eksploitasi jaringan internet pengguna. Jika proses pemindaian menemukan masalah maka pengguna akan mendapatkan pemberitahuan beserta langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengatasinya. Misalnya dengan cara memperbarui firmware versi lama yang memiliki celah keamanan.

Download Avast Free Antivirus

Meski menyandang predikat sebagai produk gratis, Avast Free Antivirus adalah solusi keamanan yang wajib untuk dipertimbangkan. Dengan begitu padatnya fitur yang dimilikinya, ditambah dengan kemampuan proteksi yang sudah teruji oleh lab pengujian independen.

Selain itu, ditunjang pula dengan performanya yang bersahabat sehingga tidak berdampak besar pada sistem, membuat Avast Free Antivirus menjadi salah satu pilihan favorit bagi pengguna yang benar-benar mempedulikan keamanan datanya. Download Avast Free Antivirus terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend