• Our Partners:

Tab di File Explorer, Cukup Banyak Bug?

Tab di File Explorer, Cukup Banyak Bug?

Microsoft telah merilis Moment 1 Windows 11 22H2 mereka beberapa hari yang lalu, Moment 1 tercatat membawa lebih banyak fitur seperti Tab di File Explorer. Tetapi, laporan menunjukkan bahwa ada sedikit masalah dengan beberapa bug di dalamnya, Senin (24/10).

Microsoft sudah lama memberikan pernyataan mengenai rencana mereka yang akan membawa fitur Tab di File Explorer, tercatat mereka membahas mengenai fitur ini sejak masih aktif memberikan perbaikan di Windows 10 yang mana pada saat itu baru merilis Windows 11.

Berkaitan dengan hal tersebut, nampaknya pada saat itu fitur Tab belum terlalu diminati oleh pasar pengguna Windows, apalagi Microsoft juga seakan tidak ingin membahas mengenai fitur ini lebih lanjut. Alhasil diantaranya banyaknya fitur, Tab menjadi kurang disorot.

Namun, seiring dengan berjalannya paket pembaruan dari Microsoft, fitur Tab menjadi salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Windows 11. Dengan menggunakan fitur ini, maka tampilan UI dari Windows 11 akan lebih bersih karena tidak membuka banyak jendela File Explorer.

Nah baru-baru ini Microsoft juga membawa lebih banyak fitur tambahan mereka melalui pembaruan Windows 11 22H2 (Moment 1). Microsoft seperti tahu bahwa Tab di File Explorer ini membutuhkan lebih banyak integrasi, maka dari itu mendorong perilisan Tab akan memakan waktu.

Alhasil, seperti yang telah diduga di mana ada cukup banyak pengguna Windows 11 22H2 yang merasakan performa lambat dan sedikit bug di File Explorer. Sebagai contoh, salah satu unggahan di Feedback Hub menyatakan bahwa ada masalah aneh di File Explorer ketika dijalankan.

Ketika pengguna mengakses File Explorer, maka tombol Windows tidak dapat berjalan ketika kursor keluar dari jendela File Explorer, pada tombol Windows di Keyboard memiliki cukup banyak akses pintasan.

Kemudian , pengguna lainnya juga menuliskan masalah yang mereka hadapi di mana tampilan File Explorer akan mengalami sedikit masalah. Ketika pengguna menggeser tampilan ke atas, maka akan ada efek Glitch yang aneh dan ini tidak terjadi ketika pengguna menggeser tampilan ke bawah.

Tampilan yang aneh ini tentu diakibatkan oleh bug yang terpasang di Windows Update, mungkin saja Microsoft akan memberikan perbaikan mereka pada pembaruan minggu depan nanti.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend