• Our Partners:

Windows 11 KB5019509: Hati-Hati dengan Isu Terbaru

Windows 11 KB5019509: Hati-Hati dengan Isu Terbaru

Microsoft telah merilis pembaruan terbaru mereka untuk pengguna Windows 11 22H2 KB5019509, pembaruan kali ini bisa langsung dilakukan melalui Windows Update dan Windows Update Catalog, Senin (24/10).

Sesuai janjinya, Microsoft akan melakukan pembaruan setiap seminggu sekali untuk pengguna Insider Program. Beberapa hari yang lalu, Microsoft juga telah memberikan pembaruan dalam rangka Moment 1 yang mana banyak memberikan fitur tambahan untuk mereka Insider Beta dan Insider Dev.

Kali ini, KB5019509 mendapatkan gilirannya dengan pembaruan terbaru Microsoft. Meskipun begitu, ada sedikit masalah ketika pengguna ingin menjalankan sebuah Patch untuk memasang pembaruan.

Microsoft dalam pembaruan kali ini juga tidak memberikan peningkatan sistem keamanan, mereka sama sekali tidak memberikan pembaruan untuk keamanan Windows 11 22H2. Namun, mereka memberikan perbuahan melalui fitur yang dirilis.

KB5019509 kini telah mendapatkan dukungan dari Tab di File Explorer, tentunya dengan ini pengguna tidak perlu membuka banyak jendela ketika ingin menjelajahi berkas di penyimpanan. Metode yang sama seperti membuka Tab di Browser kini bisa langsung pengguna nikmati.

Kemudian fitur lainnya yang diberikan Microsoft melalui KB5019509 ialah perubahan dan Microsoft Photos, baru-baru ini memang Microsoft memberikan dukungan mereka untuk Photos yang dirancang kembali.

Pada versi terbarunya ini, pengguna Photos dapat langsung menggunakannya dengan integrasi terbaiknya yaitu Clipchamp dan beberapa fitur pendukung lainnya. Microsoft terlihat memberikan cukup banyak fitur mereka untuk pengguna KB5019509.

Tetapi satu masalah muncul, ada banyak laporan yang menunjukkan bahwa proses pemasangan paket di KB5019509 selalu gagal. Sistem Windows memberikan pesan eror yang membuat mereka kebingungan, isi pesannya sebagai berikut:

Windows 11 KB5019509: Hati-Hati dengan Isu Terbaru

Pesan Isu yang diterima

Ada banyak pengguna yang mengatakan bahwa proses instalasi yang gagal ini diakibatkan oleh masalah pada Windows Update, disarankan akan melakukan Troubleshoot terlebih dahulu jika menemukan masalah yang sama.

Mengenai solusi kecil yang ditulis pengguna, kini mendapatkan banyak respons karena setelah dicoba mereka masih menemukan masalah yang sama. Microsoft juga belum memberikan pernyataan mereka terkait di mana letak masalah ini.

Untuk pengguna yang menemukan masalah ini, mungkin lebih baik menunda proses pemasangan paket hingga minggu depan, di mana Microsoft akan merilis pembaruan berikutnya dengan perbaikan yang sekarang terjadi.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend