• Our Partners:

Microsoft Rilis KB5018427, Apa saja yang Baru?

Microsoft Rilis KB5018427, Apa saja yang Baru?

Microsoft kini telah merilis pembaruan terbaru untuk pengguna KB5018427, pada pembaruan kali ini Microsoft memberikan banyak peningkatan dari performa sistem. Pengguna bisa langsung memeriksa Windows Update dan melakukan pembaruan dengan aman, Senin (24/10).

Minggu ini, Microsoft memang banyak memberikan pembaruan untuk semua pengguna Insider Program tidak terkecuali KB5018427. Pengguna yang menggunakan KB5018427 juga diberikan peningkatan fitur dan perbaikan yang minggu kemarin sempat mengalami cukup banyak bug.

Untuk pengguna KB5018427, sayangnya Microsoft tidak memberikan fitur tambahan seperti pada Build OS yang lain, di mana pada pembaruan kali ini Microsoft hanya memberikan pembaruan sistem keamanan Windows. Microsoft sendiri bahkan menetapkan bahwa sistem keamanan yang diperbaiki ini bersifat penting.

Tetapi, untuk pengguna yang tidak ingin melakukan pembaruan untuk mendapatkan sistem keamanan terbaru, maka pengguna juga bisa langsung melakukan penundaan atau Skip Update di Windows Update.

Namun, ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat melakukan pembaruan di Windows Update. Maka dari itu, kami menyarankan jika memang tidak bisa pengguna bisa langsung mengunduh berkas Offline di Windows Update Catalog, kemudian melakukan pembaruan secara Offline.

Bagi pengguna yang baru pertama kali melakukan pemasangan secara Offline, prosesnya cukup mudah. Nantinya pengguna harus memiliki Build OS yang sesuai yaiitu KB5018427, kemudian akan mengunduh berkas dengan format .msu dan jalankan seperti biasa.

Ikuti petunjuk pemasangan paket yang mana akan diberikan kepada pengguna, ikuti langkah-langkahnya hingga proses ini selesai. Pemasangan secara Offline ini juga berjalan dengan lancar bahkan ketika pengguna tidak terhubung langsung dengan jaringan internet.

Dalam Changelog yang mereka berikan, totalnya Mircosoft memberikan hingga enam perbaikan bug dan peningkatan sistem keamanan mereka. Namun, selain memberikan perbaikan di sistem keamanan mereka juga memberikan perbaikan dilayanan Microsoft yang lain seperti:

  • Memperbaiki masalah yang ada di Microsoft 365 Apps, di mana membuat sistem berhenti melayani proses masuk ke setiap akun.
  • Memperbaiki masalah yang ada pada Microsoft Store, di mana aplikasi ini tidak dapat melakukan pembaruan ke versi terbaru di KB5018427.
  • Memperbaiki beberapa aplikasi yang tidak bisa masuk menggunakan Microsoft Store.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda pengguna KB5018427, maka bisa langsung melakukan pembaruan melalui dua cara di atas.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend