Download YTD Video Downloader Terbaru 5.8.5

Download YTD Video Downloader Terbaru Developer: GreenTree Applications SRL
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 10MB


Download YTD Video Downloader – YTD Video Downloader adalah software untuk mengunduh video dari YouTube, Facebook, Bing, FunnyorDie, Vimeo, Daily Motion dan dari berbagai situs lainnya. Setiap video yang diunduh dapat disimpan dalam format aslinya atau dikonversi ke format lain sesuai dengan keinginan pengguna.

YTD Video Downloader bisa dijalankan pada Windows 10, 8, 7, Vista dan XP. Ukuran downloadnya relatif kecil, yaitu sekitar 10 MB. Di laman resminya software tersebut tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

Fitur YTD Video Downloader

Download YTD Video Downloader Terbaru

Tampilan YTD Video Downloader

Tampilan YTD Video Downloader terbagi menjadi empat menu utama. Menu Download untuk menyiapkan video yang hendak diunduh, menu Convert untuk mengubah format video, menu Activity untuk meninjau proses download, dan menu Play untuk menonton hasil download. Sebagai pengunduh video, versi gratis dari YTD Video Downloader dapat digunakan untuk mengunduh video satu-persatu, sedangkan versi berbayarnya memiliki kemampuan untuk mengunduh beberapa video sekaligus dengan kecepatan yang lebih baik.

Selain itu, setiap video yang akan diunduh biasanya tersedia dalam beberapa resolusi. Yang terendah adalah resolusi 144p, sedangkan yang tertinggi adalah resolusi 1080p. Untuk lebih memudahkan pengguna yang selalu ingin mengunduh video dalam kualitas terbaik, tersedia opsi Best Available sebagai alternatif untuk dipilih. Namun demikian perlu diperhatikan bahwa dari hasil percobaan yang kami lakukan, YTD Video Downloader tidak bisa mendeteksi resolusi 2K dan 4K.

Fitur selanjutnya adalah fitur konversi format. Pada versi berbayar, pengguna bisa menggunakan fitur konversi otomatis yang tersedia di dalam menu Download. Sedangkan pada versi gratis, konversi dapat dilakukan secara manual melalui menu Convert setelah video selesai diunduh.

Beberapa format video yang ada pada menu Convert antara lain mp4, mov, 3gp, wmv dan avi. Selain itu, format video juga bisa dirubah ke format audio dengan ekstensi *.mp3. Untuk pengguna tingkat lanjut, tersedia juga opsi untuk menentukan parameter-parameter konversi secara manual.

YT Video Downloader juga memiliki kemampuan untuk memotong video. Fitur tambahan ini memungkinkan pengguna untuk menghapus bagian-bagian video yang tidak diperlukan dan mendapatkan ukuran file video yang lebih kecil.

Fitur lain yang juga sangat membantu pengguna adalah adanya wadah tersendiri dimana semua proses download, konversi dan pemotongan video disatukan di dalam satu lokasi, yaitu di dalam menu Activity. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meninjau dan mengatur setiap proses dengan mudah.

Selanjutnya, setiap video yang sudah selesai diunduh atau dikonversi formatnya bisa ditonton dengan menggunakan pemutar video yang terpasang pada menu Play. Pemutar video tersebut dilengkapi dengan mode full screen sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menonton video.

Download YTD Video Downloader

Secara keseluruhan, YT Video Downloader masih belum bisa disebut sebagai software terbaik dalam mengunduh video tapi cukup memadai untuk dijadikan sebagai alternatif, terutama karena jumlah situs yang didukungnya cukup banyak.

Versi berbayarnya memiliki fitur yang lebih lengkap seperti kemampuan untuk mengunduh beberapa video sekaligus, kecepatan download yang diklaim 4x lebih cepat dan bebas iklan, tetapi perlu dipertimbangkan pula harganya yang harus dibayar setiap bulan atau tahun. Download YTD Video Downloader terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend