Download ORPALIS PDF Reducer 3.1.10

Download ORPALIS PDF Reducer Developer: ORPALIS
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 30MB


Jika anda memiliki dokumen PDF yang ukuran filenya terlalu besar dan ingin mengkompresnya, tersedia banyak layanan online yang bisa melakukannya. Tapi jika anda membutuhkan solusi berbasis desktop, anda bisa mencoba untuk menggunakan ORPALIS PDF Reducer.

Keuntungan menggunakan software adalah anda bisa lebih leluasa dalam mengkompres PDF sebanyak mungkin, tidak seperti layanan online yang pada umumnya menerapkan batasan-batasan seperti ukuran file maksimal atau jumlah file yang bisa diproses dalam satu waktu.

Fitur ORPALIS PDF Reducer

Download ORPALIS PDF Reducer

Tampilan ORPALIS PDF Reducer

ORPALIS PDF Reducer memungkinkan anda untuk mengkompres satu file atau beberapa file sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Tentunya semakin banyak file yang ada maka akan semakin lama pula prosesnya. Karena itulah, jika jumlah file PDF yang hendak dikompres terlalu banyak, akan lebih baik jika proses kompresi dilakukan dalam beberapa sesi.

Pada dasarnya yang perlu anda lakukan untuk mengkompres file adalah dengan memilih file atau folder, memilih folder penyimpanan, lalu memulai kompresi. Akan lebih cepat lagi kalau anda menggunakan metode drag and drop. Setiap file dan folder yang dimasukkan ke dalam ORPALIS PDF Reducer dengan cara drag and drop akan langsung diproses tanpa harus menekan tombol apapun pada jendela utamanya.

Jika anda tidak berniat untuk mengkompres semua file yang ada dalam sebuah folder, melainkan hanya beberapa diantaranya, anda tidak perlu memprosesnya satu persatu. Pilih semua file tersebut lalu drag and drop ke ORPALIS PDF Reducer. Penambahan file juga bisa dilakukan melalui kotak dialog Open.

Sebelum melakukan kompresi PDF, ada beberapa pengaturan yang dapat anda rubah melalui jendela Options. Salah satunya adalah Process subfolders yang harus dihilangkan tanda centangnya jika anda tidak ingin seluruh file yang ada di dalam subfolder ikut diproses ketika melakukan kompresi. Selanjutnya adalah pilihan Only process PDF files. Opsi ini wajib dicentangi jika di dalam folder terdapat file gambar selain PDF. Jika tidak, maka file-file gambar itu pun akan ikut diproses sehingga waktu kompresinya menjadi lebih lama dari yang seharusnya.

Untuk memperoleh ukuran file yang lebih kecil lagi, anda juga bisa menghilangkan beberapa elemen dalam PDF seperti anotasi, bookmark dan file-file yang di embed ke dalam dokumen PDF. Selain itu kualitas gambar dalam PDF juga bisa diperkecil dengan memilih opsi Low pada menu Image quality.

Download ORPALIS PDF Reducer

ORPALIS PDF Reducer itu sendiri merupakan sebuah software yang fungsi utamanya adalah untuk memperkecil ukuran file PDF. Selain itu, ORPALIS PDF Reducer juga dapat digunakan untuk mengubah file gambar menjadi dokumen PDF. ORPALIS PDF Reducer mampu mengkompres file PDF dalam waktu yang relatif singkat. Setelah kompresi selesai, akan tampil sebuah laporan singkat yang menunjukkan selisih antara ukuran file PDF yang asli dengan output.

Dari hasil uji coba dengan menggunakan sebuah ebook berisi 323 halaman yang kebanyakan hanya memuat teks, dibutuhkan waktu sekitar 9 detik untuk menyelesaikan proses kompresinya. Download ORPALIS PDF Reducer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend