Download BitTorrent 7.10.5 Build 4531

Download BitTorrent for PC Developer: BitTorrent
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 3MB


BitTorrent adalah klien torrent untuk berbagi file melalui jaringan P2P. BitTorrent memungkinkan file-file berukuran besar untuk dibagikan dan diunduh lebih cepat daripada biasanya. Semakin banyak yang menyediakan file di dalam jaringan, kecepatan downloadnya juga akan semakin cepat.

Versi gratis BitTorrent memuat beberapa iklan yang ditampilkan di dalam jendela utamanya. Akan tetapi, semua iklan tersebut bisa dihilangkan tanpa harus membeli versi berbayarnya. Caranya pun termasuk mudah karena pengguna hanya perlu mengubah beberapa pengaturan yang ada di dalam jendela Preferences.

Fitur dan Kegunaan BitTorrent

Download BitTorrent for PC

Kecepatan download dan upload torrent dapat dibatasi secara terpisah. Dengan kata lain, setiap torrent bisa memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Fitur ini bermanfaat dalam membantu pengguna untuk memprioritaskan torrent tertentu.

Kecepatan download dan upload juga bisa diberlakukan secara global. Pengguna hanya perlu mengatur kecepatan satu kali dan selanjutnya kecepatan itu akan diberlakukan pada semua torrent yang ada. Khusus untuk upload, kecepatannya juga bisa ditentukan secara otomatis berdasarkan status download. Misalnya, saat download berlangsung, kecepatan upload dibatasi 80 KB. Ketika download selesai, kecepatan upload naik menjadi 200 KB.

Selain itu, proses upload dapat dibatasi kecepatannya atau dihentikan secara otomatis dengan menetapkan target upload. Sebagai contoh, target upload ditetapkan sebesar 1 GB. Setelah upload mencapai 1 GB, kecepatannya akan menurun dengan sendirinya atau proses upload akan dihentikan.

Pembatasan kecepatan juga bisa diatur melalui Scheduler agar semuanya berjalan secara otomatis. Pada jam-jam tertentu, misalnya dari jam 8 – 9 pagi, kecepatan diturunkan. Sedangkan dari jam 10 – 11 pagi, kecepatan dinaikkan. Selain itu, pada jam-jam lainnya, semua torrent bisa dihentikan kecuali yang berstatus Force Start. Pilihan lainnya yang tersedia yaitu menghentikan semua proses download dan hanya melakukan upload.

Pengguna yang sering mengunduh torrent mungkin akan tertarik dengan fitur RSS. Fitur ini untuk berlangganan feed dari berbagai situs torrent. Setiap kali ada torrent baru, informasi torrent tersebut akan tampil di dalam feed. Setiap torrent di dalam feed tersebut dapat diunduh secara manual atau secara otomatis. Folder untuk menyimpan file dapat ditentukan melalui Preferences atau pada saat menambahkan torrent baru.

Download BitTorrent for PC

Anda juga dapat menghilangkan kotak dialog yang muncul setiap kali torrent baru ditambahkan. Dengan demikian proses download akan langsung berjalan tanpa harus melalui kotak dialog tersebut. Akan tetapi, anda tidak akan dapat memilih file. Semua file yang ada di dalam torrent akan diunduh tanpa terkecuali.

Dari hasil uji coba, setelah iklannya dihilangkan, BitTorrent hanya membutuhkan memori sekitar 25 MB ketika sedang mengunduh dan mengunggah file. Kesimpulannya, BitTorrent merupakan klien torrent yang menyediakan banyak fitur namun kebutuhan memorinya relatif kecil. Download BitTorrent for PC terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend