Download Google Earth 7.3.2.5491

Download Google Earth Developer: Google LLC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 24MB


Google Earth adalah sebuah aplikasi globe virtual yang di buat dengan metode pemetaan permukaan bumi yang di dasarkan pada tangkapan satelit dan fotografi udara. Google Earth sebelumnya bernama Earth Viewer yang di kembangkan oleh Keyhole, Inc. Kemudian namanya di ganti menjadi Google Earth setelah di ambil alih alias di beli oleh Google pada tahun 2004.

Sekarang Google Earth tersedia untuk berbagai maca sistem operasi seperti windows, linux, dan Machintos. Dengan menggunakan Google Earth anda dapat melihat permukaan bumi secara menyeluruh dan detail baik dalam grafis 2D maupun 3D sehingga anda dapat mengetahui struktur permukaan bumi yang sesungguhnya.

Kegunaan Google Earth

Dengan menggunakan Google Earth anda dapat menemukan lokasi seperti rumah dan gedung lainya dengan mudah dan detail di sertai gambar dari atap dan depan. Proses pencarian bisa di lakukan dengan menggunakan alamat rumah yang anda masukan ke form pencarian, maupun langsung menggunkan koordinat peta yang sudah tersedia.

Download Google Earth

Tampilan Google Earth

Spesifikasi teknologi yang di sediakan oleh Google Earth adalah sebagai berikut:

  1. Sistem dan Proyeksi Koordinat, Google Earth menggunakan sistem geografi dalam bentuk tunggal yang di dasarkan pada Sistem Geodetik Dunia tahun 1984. Google Earth menampilkan dunia layaknya anda sedang berada di dalam pesawat ataupun dalam satelit yang sedang mengelilingi bumi.
  2. Resolusi dasar, Google Earth menampilkan gambar dengan resolusi yang cukup tinggi sehingga mampu untuk menampilkan gambar yang jernih, untuk negara seperti amerika, Google Earth menampilkan sebesar 15 m, sedangkan untuk beberapa negara bagian di tampilkan 1 m atatu lebih baik lagi.
  3. Resolusi Ketinggian, Google Earth menampilkan daerah pada ketinggian tertentu khususnya pada daratan, untuk dasar laut Google Earth tidak memiliki fitur untuk menampilkanya. Google Earth hanya memberikan informasi gambar yang menampilkan daratan suatu negara.

Perlu anda ketahui bahwa Google Earth tidak bisa di pasang pada komputer jenis lama, Google Earth mampu di jalankan oleh komputer dengan spesifikasi yang cukup sehingga bisa menampilkan grafis yang baik, berikut di bawah ini adalah spesifikasi minimal untuk menjalankan aplikasi Google Earth.

Download Google Earth

Nah itulah keunggulan teknologi yang tersedia pada Google Earth yang dapat anda gunakan untuk mencari informasi tentang bumi, begitu juga tentang spesifikasi komputer yang dapat menjalankan aplikasi Google Earth, dan perlu anda ketahui bahwa ada tiga jenis versi Google Earth.

Yang pertama adalah versi gratis yang bisa anda gunakan dengan berbagai macam keterbatasanya. Yang kedua ada versi Google Earth Plus, jika anda ingin mendapatkan aplikasi versi plus anda harus membayarnya sebesar $20, sedangkan yang ketiga adalah versi preimum, ini untuk kelas perusahaan dan harus bayar setiap tahun sebesar $400. Download Google Earth terbaru dan gratis melalui link dibawah (official dari Google).

Sending
User Review
5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend