Download RealPlayer 18.1.17.202

Download RealPlayer Terbaru Developer: RealNetworks Inc
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 62MB


Download RealPlayer – RealPlayer bukan sekedar software yang hanya bisa digunakan untuk menonton video. Software yang dikembangkan oleh RealNetworks ini juga dapat mengelola file-file audio, video dan foto. Selain itu tersedia pula sejumlah fitur lain yang tidak kalah menariknya seperti kemampuan untuk mengunduh video dari Youtube, mengubah format video dan sebagainya.

RealPlayer hanya bisa diinstall dengan menggunakan akun Windows yang memiliki hak admin. Proses instalasinya cukup cepat tapi pengguna perlu berhati-hati karena di dalam proses tersebut terselip sebuah tawaran untuk menginstall software lain. Ada pula tawaran untuk menggunakan salah satu versi berbayar RealPlayer.

Fitur dan Kegunaan RealPlayer

Download RealPlayer Terbaru

Tampilan RealPlayer

Tampilan RealPlayer memuat tiga menu utama, yaitu Now Playing yang berfungsi untuk memutar video, Library untuk mengelola file, dan Web Videos untuk mencari, memutar dan mengunduh video dari YouTube. Secara default tampilan yang muncul ketika RealPlayer dijalankan adalah Web Videos tapi kondisi ini bisa dirubah melalui Preferences. Hasil pencarian di dalam Web Videos secara default juga difilter untuk mencegah konten-konten dewasa namun filter tersebut bisa dimatikan dengan mudah.

Banyak pengguna yang memilih RealPlayer bukan untuk memutar video, melainkan untuk mengunduh video. Cara kerja fitur ini mirip seperti IDM (Internet Download Manager) yang mampu mendeteksi video yang dibuka di dalam browser secara otomatis.

Setelah video terdeteksi, akan muncul tombol download pada bagian atas browser dimana pengguna bisa memilih kualitas video sebelum mengunduhnya. Dalam hal ini kualitas tertinggi yang bisa diunduh oleh pengguna RealPlayer versi gratis adalah 720p, sedangkan kecepatan downloadnya dibatasi hingga 5 Mbps.

Pada saat proses download dimulai, sebuah jendela kecil akan muncul dan menampilkan proses pengunduhan tersebut hingga selesai. Setelah selesai, video bisa dipotong atau diubah formatnya menjadi mp3, aac, wav, wav, 3gp atau mp4. Setiap video yang berhasil diunduh juga akan dimasukkan ke dalam Library oleh RealPlayer.

Video-video yang ada di dalam Library bisa diurutkan berdasarkan nama, lokasi, tanggal dan folder. Setiap video juga dapat ditambahkan ke dalam album tapi pengguna harus membuat akun RealTimes terlebih dahulu. Disamping itu, video juga dikelompokkan secara otomatis di dalam Recent Activity dimana pengguna dapat melihat video-video yang sudah diunduh, diunggah dan ditonton.

Fitur lain yang perlu disebut di sini adalah fitur konversi video yang memungkinkan pengguna untuk mengubah format beberapa video sekaligus. Sebelum memulai proses konversi, setiap format video yang didukung oleh RealPlayer dapat diatur lebih lanjut agar kualitasnya persis seperti yang diinginkan oleh pengguna.

Download RealPlayer Terbaru

Secara keseluruhan, fitur yang paling menarik dari RealPlayer versi gratis adalah fitur pengunduhan videonya. Apabila anda menginginkan fitur deteksi otomatis beserta tombol download video yang dimiliki oleh IDM tapi tidak bersedia membeli software tersebut, anda bisa mencoba menggunakan RealPlayer tanpa membayar sepeser pun.

Perlu diketahui, kedua fitur itu tidak dimiliki oleh software pengunduh video lainnya yang populer seperti 4K Video Downloader dan Free Download Manager. Download RealPlayer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend