Download AOMEI Partition Assistant Terbaru 8.2

Download AOMEI Partition Assistant Terbaru Developer: AOMEI Technology
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 22MB


Download AOMEI Partition Assistant – AOMEI Partition Assistant merupakan sebuah software partitioning yang berfungsi untuk memberikan kemudahan dalam melakukan manajemen dan pengaturan partisi disk sistem, dengan kemudahan dalam pengunaan dan antarmukanya, Software AOMEI Partition Assistant ini memberikan look-n-feel yang user friendly bahkan oleh user yang belum pernah menggunakan software partitioning sejenis ini pun.

Software AOMI Partition Assistant mendukung berbagai versi sistem Windows dari Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan juga Windows 10. Software ini tersedia dalam 2 varian Windows : Workstation dan Server, yang tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan dan varian sistem yang digunakan, apakah sebagai End-User maupun sistem berbasis Server.

Fitur dan Kegunaan AOMEI Partition Assistant

Download AOMEI Partition Assistant Terbaru

Software AOMEI Partition Assistant mendukung beragam file sistem, dari FT12/16/32, hingga NTFS, bahkan file sistem seperti Ext, dan ReFS pun didukungnya. Berikut adalah beberapa fitur utama dari software AOMEI Partition Assistant :

1. Fitur Resize, dan Split

Fitur Resize memungkinkan user untuk melakukan perubahan ukuran partisi data, baik menambah space, maupun mengurangi space, dengan mengambil porsi space disk dari partisi sesudah atau sebelum partisi tersebut. Disamping itu ada fitur alokasi free space yang memungkinkan bagian ruang space yang kosong / belum digunakan, untuk dialokasi ke partisi tersebut.

Fitur Split sendit sendiri memungkinkan proses re-partitioning partisi dengan memecah space partisi menjadi 2 atau beberapa bagian untuk mendapatkan porsi partisi yang lebih kecil, semisal untuk keperluan persiapan membuat partisi baru untuk kebutuhan data dokumen.

2. Fitur Pembuatan dan Penggabungan Partisi

Fitur lain yang ada pada software AOMEI Partition Assistant adalah fitur pembuatan dan penggabungan partisi atau bisa disebut Create, dan Merge. Dengan ini, Kita bisa membuat partisi baru yang diinginkan baik partisi Primer maupun Logical, dan juga melakukan Merging terhadap beberapa partisi sejenis (primer maupun extended/logical).

3. Migrasi dan Bootable Media

Bagi Anda yang ingin melakukan proses migrasi baik sistem keseluruhan maupun data, maka fitur Migrate ini akan sangat membantu. Selain mendukung proses migrasi sistem, Migrate pada software ini memiliki dukungan untuk proses migrasi antar media penyimpanan seperti USB HDD, dan termasuk SSD.

Belum cukup sampai disitu, fitur penting dari media backup dan recovery juga disediakan, seperti bootable media, dengan ini Kita bisa melakukan proses pemulihan sistem dengan membuat disk bootable media untuk keperluan Sewaktu-waktu dimana sistem Windows memiliki masalah seperti tidak bisa Booting dan Crash saat berjalan.

Download AOMEI Partition Assistant

Kesimpulannya, software AOMEI Partition Assistant merupakan solusi yang tepat untuk digunakan sebagai media Partitioning System, guna membantu dalam keperluan proses partisi disk di sistem Kita. Belum lagi, tersedia beberapa varian dari produk terkait yang bisa Kita pilih sesuai kebutuhan, dengan Fitur-fitur yang sudah disesuaikan. Download AOMEI Partition Assistant terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
4.5 (2 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend