Download KMPlayer 4.2.2.30

Download KMPlayer Terbaru Developer: Pandora
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 45MB


KMPlayer mampu memutar hampir semua jenis file audio dan video, termasuk video-video 60FPS yang memiliki resolusi 4K dan 8K. Dengan sekian banyak fitur yang diusungnya, media player ini menawarkan tingkat kustomisasi yang cukup tinggi agar pengguna dapat mengaturnya sesuai dengan selera masing-masing.

Hadir dalam balutan warna gelap yang memikat, KMPlayer termasuk media player yang mudah digunakan karena hampir semua opsi yang ada bisa diakses melalui menu klik-kanan. Pengguna bisa membuka file, mengatur subtitle, mengubah bahasa, mengambil screenshot dan sebagainya melalui menu tersebut.

Fitur dan Keunggulan KMPlayer

Download KMPlayer Terbaru

Tampilan KMPlayer Terbaru

KMPlayer dilengkapi dengan berbagai codec agar pengguna dapat menonton video dalam berbagai format. Meskipun demikian, KMPlayer juga memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menginstall dan menggunakan codec dari pihak lain. Jika ternyata codec dari luar tersebut tidak sesuai harapan atau justru malah menimbulkan masalah, pengguna bisa kembali menggunakan codec bawaan KMPlayer seperti sediakala.

Selain codec, yang tidak kalah pentingnya adalah audio. Dalam hal ini KMPlayer menyediakan equalizer sehingga pengguna dapat meningkatkan kualitas suara dengan mudah meskipun tidak memiliki speaker mahal. Ada sejumlah preset yang bisa dipilih pengguna seperti loudness untuk meninggikan volume, full bass untuk memaksimalkan dentuman bass, serta beberapa efek seperti normalizer, treble enhancer dan sebagainya.

Untuk video pun juga sama saja. Tersedia beberapa efek untuk mempertajam gambar atau menambah noise dan pengguna juga bebas untuk menentukan level saturasi, kontras, dan kecerahan pada video. Dan semuanya itu bisa diterapkan pada video dengan hotkey sehingga pengguna tidak perlu berkali-kali membuka jendela pengaturan.

Sedangkan untuk subtitle, pengguna diberi keleluasaan untuk mengatur bagaimana seharusnya subtitle ditampilkan. Warnanya bisa dirubah agar lebih jelas, hurufnya bisa dipertebal atau dimiringkan, jarak antara karakter dapat dipersempit atau diperlebar, dan ukuran hurufnya bisa diperbesar atau diperkecil. Subtitle pun dapat ditampilkan dan disembunyikan dengan hotkey.

Mengenai hotkey itu sendiri, pengguna dapat mengetahui hotkey untuk setiap opsi melalui menu klik kanan atau melalui jendela pengaturan. Tentunya setiap hotkey dapat dirubah oleh pengguna agar tidak berbenturan dengan hotkey dari software lainnya. Pengguna juga bisa membuat hotkey baru untuk opsi-opsi lain yang masih belum memiliki hotkey.

Download KMPlayer Terbaru

Sebagai media player yang populer, KMPlayer juga memiliki fitur yang agak susah ditemui pada media player lainnya, yaitu frame capture yang dilakukan secara terus-menerus. Interval setiap capture dapat diatur agar jumlah gambar yang terambil tidak terlalu banyak. Misalnya, 1 frame untuk setiap 2 detik.

Melihat dari kelengkapan fiturnya, jelas terlihat bahwa KMPlayer ditujukan untuk pengguna yang ingin mengatur pemutaran video sedetail mungkin. Biarpun demikian, pengguna awam sekalipun tidak akan menemui kesulitan dalam menggunakannya. Lagipula, fitur-fitur dasarnya dapat membantu untuk mengatasi masalah-masalah kecil seperti subtitle yang hurufnya terlalu kecil atau lainnya. Download KMPlayer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend