Download Dropbox 82.4.156

Download Dropbox Terbaru Developer: Dropbox Team
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 90MB


Dropbox adalah sebuah layanan media simpan secara cloud atau berbasis web. Konsep dasar cloud pada Dropbox adalah memberikan fasilitas penyimpanan data secara gratis untuk semua orang. Dengan media simpan semacam ini, space hardisk di komputer Anda bisa sedikit lebih longgar beberapa gigabyte.

Ada sebagian file di komputer atau smartphone Anda yang jarang digunakan namun merasa sayang untuk dihapus. Maka teknologi cloud ini bisa Anda manfaatkan. Anda tinggal buat akun Dropbox, unggah file Anda, jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya kembali Anda tinggal login saja, dan file bisa dibuka kembali.

Keuntungan menggunakan Dropbox diantaranya, Anda mendapatkan tambahan space penyimpanan secara gratis, Anda bisa mengakses file tersebut sewaktu-waktu dimana saja dari berbagai pilihan platform. Bila Anda mau, ada juga pilihan berbayar, yang menyediakan space penyimpanan yang lebih besar.

Kegunaan Dropbox

Untuk menggunakan fasilitas yang disediakan Dropbox, Anda harus mendaftar dulu, di homepage Dropbox, “https://www.dropbox.com”. Setelah Anda mendaftar dan melakukan login, kemudian Anda dapati disitu sejumlah ikon menu, disana akan Anda temukan juga beberapa folder kosong berdasarkan kategori, dan di bagian sudut lain dari halaman tersebut terdapat ikon untuk upload.

Download Dropbox Terbaru

Tampilan Dropbox Terbaru

Artinya, akun Dropbox Anda sudah aktif dan siap digunakan. Pada akun Free, user diberikan space penyimpanan gratis sebesar 2GB, bila Anda ingin space yang lebih besar Anda bisa upgrade dengan membayar $10 per 50GB atau $20 untuk 100GB.

Dropbox bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berbagi file dengan teman atau relasi bisnis Anda. Melalui sistem cloud storage, transaksi data bisa lebih mudah. Sewaktu Anda dan klien Anda ingin bertukar data, tidak harus selalu saat itu juga dilakukan melalui messenger WhatsApp atau Telegram (misalnya). Anda bisa upload file-file Anda di Dropbox dahulu, untuk kemudian bisa diakses klien di waktu yang lain. Saat klien meminta file, Anda tinggal memberikan link Dropbox terhadap file terkait, jadi lebih praktis.

Menyimpan file di layanan cloud storage semacam ini, memberikan sedikit rasa aman terhadap file-file penting. Kekhawatiran Anda akan sedikit berkurang ketika sewaktu-waktu media simpan di perangkat komputer Anda mengalami kerusakan. Karena Anda sudah menyimpannya cadangannya di cloud.

Download Dropbox Terbaru

Ada satu cara alternatif untuk menambah kapasitas penyimpanan Dropbox Anda tanpa membayar $10 per 50GB ataupun $20 untuk 100GB. Caranya yaitu dengan sistem invite (ajak), silahkan ajak teman/relasi Anda untuk registrasi pada layanan cloud ini, saat teman/relasi Anda registrasi ke Dropbox, maka Anda akan mendapatkan ekstra space sebesar 500MB (setengah GB).

Metode ini bisa terus berlaku sampai kuota invite Anda mencapai 16GB, selebihnya Anda harus tetap membayar. Dropbox.com dapat berfungsi dengan baik pada sebagian besar browser modern yang kita kenal gunakan saat ini, seperti Firefox, Opera, Chrome, dan Safari. Link download Dropbox terbaru untuk pengguna Windows bisa anda dapatkan dibawah ini.

Sending
User Review
5 (3 votes)

Leave a Reply

Send this to a friend