Download Vivaldi Browser 2.9.1705.34

Download Vivaldi Browser Developer: Vivaldi Browser
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 60MB


Vivaldi Browser lain daripada yang lain. Keunggulan terbesarnya adalah tingkat kustomisasinya yang memungkinkan anda untuk mengatur Vivaldi secara lebih mendetail. Berbeda dengan sejumlah browser lain yang cenderung meminimalkan jumlah fitur dan mengandalkan pada ekstensi, Vivaldi memasukkan fitur sebanyak mungkin untuk memenuhi keinginan pengguna yang beragam.

Saat membuka jendela utamanya untuk yang pertama kalinya, anda akan langsung bisa melihat beberapa kelebihan Vivaldi seperti speed dial, theme yang warnanya berubah-ubah sesuai dengan situs web yang dikunjungi, serta sidebar yang memuat daftar unduhan dan lainnya. Salah satu fitur unggulan Vivaldi yang bernama Web Panel juga dapat ditemui pada sidebar tersebut.

Fitur dan Keunggulan Vivaldi Browser

Download Vivaldi Browser

Tampilan Vivaldi Browser

Fitur unggulan pertama dari Vivaldi adalah theme yang dapat diganti secara manual atau berubah secara otomatis sesuai dengan waktu atau situs web yang dikunjungi. Anda bisa memilih theme yang sudah ada atau membuat theme sendiri. Waktu penggantian theme juga bisa anda tentukan sesuai keperluan.

Fitur selanjutnya adalah halaman tab baru Vivaldi yang memuat speed dial sehingga anda dapat mengakses situs-situs web favorit tanpa harus menelusuri bookmark atau mengetikkan alamatnya di address bar. Jika situs web yang dimasukkan jumlahnya terlalu banyak, speed dial bisa dikelompokkan ke dalam folder untuk mempermudah pencarian.

A. Fitur Web Panel

Fitur yang termasuk inovatif adalah Web Panel yang berfungsi untuk menampilkan sebuah situs web di dalam sidebar. Situs web tersebut akan selalu tampil meskipun anda berpindah-pindah antar tab. Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dari fitur ini antara lain anda bisa chatting sambil menjelajahi web, membaca novel berbahasa Inggris sambil membuka kamus di sidebar, menulis artikel di SimpleNote dengan sesekali melihat kamus sinonim yang dimuat di sidebar, dan lain-lain.

Vivaldi juga dapat membuka beberapa situs web sekaligus secara berdampingan. Anda bisa membuka dua situs atau lebih untuk dibandingkan atau untuk mencari informasi tertentu. Fitur yang disebut Tab Tiling ini hampir sama dengan Web Panel, tapi Tab Tiling lebih efektif digunakan untuk keperluan meriset beberapa topik sekaligus.

B. Fitur Tab Stacking

Fitur lainnya untuk mengelola tab adalah Tab Stacking yang wajib digunakan jika anda termasuk tipe pengguna yang hampir selalu membuka puluhan tab atau lebih. Dengan fitur ini, anda dapat menumpuk beberapa tab ke dalam satu tab. Setelah digabungkan, setiap tab tetap bisa dibuka seperti biasanya.

Fitur-fitur unggulan Vivaldi lainnya yaitu kemampuan untuk menghemat memori yang dikonsumsi browser, menyimpan sesi browsing untuk dilanjutkan di lain waktu, address bar yang bisa dipindah ke bawah, Quick Command sebagai pengganti keyboard shortcut, memblokir gambar animasi, menyimpan informasi dari halaman web ke dalam notes, posisi tab yang bisa dipindah ke kanan, kiri, atas dan bawah.

Download Vivaldi Browser Terbaru

Sekalipun terlihat mengagumkan, Vivaldi tidaklah sempurna. Salah satu kekurangannya yang masih belum diperbaiki adalah adanya konflik antara keyboard shortcut bawaan browser dengan keyboard shortcut pada ekstensi. Akibatnya beberapa ekstensi hanya bisa dioperasikan dengan mouse.

Meskipun demikian, kekurangan yang seperti itu rasanya tidak begitu masalah jika dibandingkan dengan banyaknya fitur yang bisa anda dapatkan dari Vivaldi. Download Vivaldi Browser terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend