Download Wordpress Terbaru

Download WordPress 5.2.4

Download WordPress Terbaru Developer: WordPress Foundation
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 12MB



Bagi Anda yang gemar menulis blog tentu tidak asing dengan WordPress. Blogging adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain kita dapat kesempatan mengembangkan kemampuan berbahasa, kita juga menjadi terdorong untuk mempelajari hal-hal baru di sekitar kita yang berkaitan dengan konten / materi yang sedang kita tulis. WordPress merupakan fasilitas bloging yang populer. Banyaknya blogger yang senang menggunakan WordPress karena penggunaan dan pengaturan toolsnya mudah dan simple, serta tampilan antar mukanya bagus.

Sebagian besar netizen mengenal WordPress sebagai layanan blog yang beralamat di wordpress.com. Dengan mendaftar pada wordpress.com, user tidak perlu melakukan instalasi dan konfigurasi yang rumit. User tidak dapat menambahkan aksesori apapun pada template standar selain yang telah disediakan. Meski demikian wordpress.com menyediakan fitur plugin dan widget untuk kostumisasi halaman webnya.

Khusus bagi yang ingin fokus sebagai developer / pengembang, disediakan CMS wordpress di alamat wordpress.org. Developer dapat mengunduh aplikasi CMS ini untuk selanjutnya dapat dikostumisasi dengan berbekal pengetahuan PHP, CSS, dan bahasa program / script web lain yang menyertainya.

Kegunaan WordPress

Download WordPress Terbaru

WordPress merupakan aplikasi open-source yang populer sebagai mesin blog (blog engine). WordPress disusun dengan bahasa pemrograman PHP dan MySQL, dimana keduanya adalah software open-source. WordPress juga bisa disediakan dalam paket CMS. Anda bisa mengunduh paket instalasinya di wordpress.org. Anda bisa mengujinya sebagai CMS lokal dengan memasangnya di localhost. Cara yang mudah adalah dengan memanfaatkan XAMPP versi terbaru dan memasang WordPress sebagai add-ons.

Dalam dunia blog, WordPress memiliki beberapa keunggulan dibandingkan blog lainnya. Keunggulan pertama adalah ia gratis. Memang banyak blog dan CMS gratis, namun dengan fitur yang lengkap dan pilihan plugin dan widget yang banyak, WordPress dipublikasikan secara gratis, hal ini sangatlah memukau.

Itulah kenapa banyak pembelajar pemula yang masih awam tentang bagaimana cara mengelola blog dan CMS, senang menggunakan WordPress untuk belajar. Semakin Anda mengerti bagaimana WordPress bekerja, semakin Anda paham ada banyak hal yang bisa dikembangkan lagi dari WordPress yang membutuhkan pengetahuan seorang ahli. Jadilah, WordPress sebagai pilihan aplikasi blog dan CMS gratis yang digemari programmer kelas newbie dan advance.

Ada dua pendahulu yang merupakan pesaing utama WordPress dalam hal CMS. Mereka adalah Drupal dan Joomla. Dari beberapa sisi, Drupal dan Joomla memiliki sedikit kelebihan dibandingkan dengan WordPress. Namun dari segi kemudahan penggunaan, WordPress melesat jauh di atas mereka berdua, karenanya WordPress menjadi lebih populer.

Download WordPress Terbaru

Kelebihan lain WordPress antara lain ia berbasis open-source, tersedia template yang menarik dan selalu diupdate, bisa dengan mudah dikonfigurasi agar dapat dioperasikan secara multi-user, tersedia banyak plugin baik yang gratis maupun berbayar dan dapat diakses dengan mudah, dapat diupgrade menjadi domain *.com dengan prosedur yang simpel, dapat berkolaborasi dengan SEO, fasilitas format teks yang elegan dan dinamis, dan sebagainya.

WordPress adalah sebuah aplikasi blog dan CMS yang mudah diakses, mudah dipelajari, mudah disetting, instalasinya tidak rumit, kaya fitur, dan berbasis open-source. WordPress didistribusikan dengan Lisensi Publik Umum GNU. Download WordPress terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend