Download XnView 2.48

Download XnView Terbaru Developer: Pierre. e Gougelet
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5.4MB


Dengan dukungannya terhadap lebih dari 500 format, XnView sangat bisa diandalkan untuk membuka berbagai jenis gambar, termasuk diantaranya format-format RAW seperti nef, crw, arw, orf dan lain-lain. Tak hanya itu saja, semua format tersebut juga bisa diconvert ke lebih dari 70 format gambar lainnya.

Dalam membuka gambar, XnView cukup responsif meskipun tidak secepat IrfanView dan MycView, namun selisih kecepatannya hanya sedikit dan sebagai kompensasinya anda bisa menikmati lusinan fitur lainnya.

Fitur dan Keunggulan XnView

Download XnView Terbaru

Tampilan XnView Terbaru

Dalam fungsinya sebagai penampil gambar, XnView memiliki keunikan tersendiri yang susah dicari tandingannya, yaitu interface yang dapat menampilkan beberapa gambar dalam beberapa tab seperti layaknya sebuah browser. Fitur ini juga diterapkan pada versi modernnya, yaitu XnViewMP.

Keunikannya tidak berhenti sampai di situ saja. Jika anda membuka beberapa tab, maka semua tab tersebut dapat ditampilkan secara berjejer hanya dengan 2x klik. Cara kerjanya hampir mirip seperti Tab Tiling di browser Vivaldi tapi kemampuannya lebih terbatas karena tidak bisa memilih tab. Dengan kata lain, semua tab akan disertakan tanpa terkecuali. Akibatnya, beberapa gambar tidak akan terlihat apabila jumlah tab yang ada terlalu banyak.

Agar lebih puas dalam melihat setiap foto, tersedia pula fitur untuk menambah ketajaman gambar yang diterapkan secara otomatis pada setiap foto yang anda buka di XnView. Tingkat ketajamannya dapat anda tentukan sendiri sesuai selera. Kekurangannya, tidak ada keyboard shortcut untuk mengaktifkan dan menonaktifkannya seperti yang bisa dilakukan di software penampil gambar HoneyView.

XnView juga dilengkapi dengan 10 mode layout untuk menjelajahi dan mengelola semua gambar yang anda miliki. Setiap gambar dapat dikelompokkan berdasarkan rating, label, kategori, atau tag. Dan sebagai tambahan, jika anda sering memindahkan gambar ke folder tertentu, menambahkan folder tersebut sebagai favorit akan lebih memudahkan anda dalam melakukannya.

Dalam mengelola foto, fitur seperti Batch Rename akan sangat membantu ketika anda hendak merubah nama beberapa file sekaligus, dan ini pun bisa ditemukan pada XnView. Tersedia template untuk merubah nama dan daftar parameter yang cukup ekstensif untuk memproses banyak file sekaligus dalam waktu bersamaan.

Batch resize dan convert juga siap digunakan kapan pun anda membutuhkannya. Setelah anda menentukan format, ukuran foto yang baru, kualitas foto dan lainnya, anda bisa menyimpan seluruh pengaturan tersebut sebagai script untuk digunakan lagi di kemudian hari.

Download XnView Terbaru

Yang juga harus dicoba adalah fitur XnView untuk mencari gambar yang serupa atau sama persis berdasarkan pada ukuran file, nama file, atau berdasarkan pada gambar itu sendiri. Gambar yang sama akan ditampilkan secara berdampingan dan anda bisa memilih yang mana yang ingin dihapus.

Secara garis besar, fitur-fitur XnView termasuk cukup ekstensif untuk sebuah software penampil dan pengelola foto sehingga tetap mampu eksis ketika Zoner Photo Studio dan FastStone Image Viewer mulai mencuri perhatian publik. Download XnView terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend