• Our Partners:

Samsung Galaxy S20 FE dan Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S20 FE dan Galaxy S21 FE Kini Dapatkan Android 13

Baru saja kemarin Samsung menyatakan pernyataan mereka mengenai dukungan Android 13 di lebih banyak perangkat mereka, kini Samsung kembali menghadirkan dukungan Android 13 di dua seri ponsel mereka, Selasa (22/11).

Samsung kini kembali menghadirkan dukungan Android 13 di Samsung Galaxy S20 FE dan Galaxy S21 FE, juga mulai berlaku di beberapa negara yang telah dipilih oleh Samsung itu sendiri. Jadi, memang tidak langsung disediakan secara umum dan seluruh penggunanya.

Mengikuti akan pembaruan Android 13 yang mana diperluas untuk pengguna Galaxy S20 FE dan 21 FE, ini akan membuka kesempatan dari Samsung untuk turut memperluas dukungan dari One UI 5.0 dalam versi Stable.

Namun, perlu digaris bawahi bahwa Samsung sendiri hanya memberikan dukungan pembaruan Android 13 ini di beberapa negara terpilih saja, kemungkinan besar Samsung tidak memberikan dukungan ini untuk semua penggunanya di seluruh dunia.

Menurut laporan dari SamMobile, untuk seri Samsung Galaxy S21 FE nantinya akan mendapatkan dukungan Android 13 namun hanya di negara seperti Rusia. Meskipun begitu, kami masih belum mendapatkan informasi tambahan, mengingat Samsung menggunakan Snapdragon dan Exynos di seri perangkat ini.

Jika memang Samsung memberikan dukungan yang sama untuk Snapdragon, maka seharusnya pembaruan ini bisa juga dilakukan oleh mereka yang tinggal di Amerika Serikat dan negara lainnya.

Sayang sekali, untuk negara di bagian Asia sendiri nampaknya tidak akan mendapatkan dukungan yang sama untuk Android 13. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin menggunakan ponsel pintar Samsung namun dengan dukungan One UI 5.0 dan Android 13, maka setidaknya membeli ponsel yang mendapatkan dukungan ini sesuai dengan negara.

Tetapi, jika kita melihat dari tindakan yang dilakukan oleh Samsung, memiliki kemungkinan besar jika mereka akan memperluas dukungan Android 13 di Galaxy S20 FE dan 21 FE pada sejumlah negara termasuk Asia.

Mengapa demikian? Hal ini karena Samsung pada umumnya hanya memilih beberapa negara pertama saja untuk diberikan pembaruan ini, kemudian akan memperluas secara global atau menyeluruh ke semua penggunanya di seluruh dunia.

Tetapi, umumnya tindakan yang dilakukan Samsung ini akan memakan waktu lebih lama, sekitar 1 bulan lebih sampai akhirnya pembaruan akan diberikan secara global.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend