Download PDFCreator 3.5.1

Download PDFCreator Terbaru Developer: pdfforge GmbH
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: -MB


PDFCreator dapat mengubah hampir setiap dokumen menjadi PDF. File-file dengan ekstensi seperti docx, xlsx, rtf dan txt dapat ditangani dengan baik oleh software yang dikembangkan oleh pdfforge GmbH ini. Anda bahkan bisa menggunakannya untuk menggabungkan beberapa dokumen ke dalam satu PDF meskipun setiap dokumen memiliki format yang berlainan.

PDFCreator juga menyertakan beberapa opsi agar proses konversi dan penyimpanan dapat berjalan dengan lebih mudah dan cepat. Ketersediaan opsi-opsi ini sangat menghemat waktu, terutama ketika anda hendak memproses beberapa file sekaligus. Anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu untuk memilih opsi mana yang perlu diaktifkan.

Fitur dan Keunggulan PDFCreator

Download PDFCreator Terbaru

Tampilan PDFCreator Terbaru

Ada empat metode untuk mengubah dokumen menjadi PDF atau gambar. Yaitu, melalui menu klik kanan di File Explorer, dengan cara drag and drop file ke jendela utama PDFCreator, melalui menu Print, dan dengan menggunakan command line melalui kotak dialog Run atau CMD. Sebuah kotak dialog akan muncul setiap kali ada file yang akan diproses. Selanjutnya anda dapat memilih profil, menentukan nama file dan lokasi penyimpanan. Anda juga akan diberi pilihan untuk mengirim dokumen melalui email serta pilihan untuk menggabungkan file.

Kotak dialog tersebut akan selalu tampil untuk setiap file, termasuk ketika anda hendak mengkonversi beberapa file secara serentak. Akibatnya, kotak dialog akan muncul berkali-kali. Untuk mengatasinya, anda bisa mengaktifkan opsi auto save.

Opsi ini akan memproses semua file hingga selesai tanpa menayangkan kotak dialog. Fitur auto save tersebut juga ditunjang dengan profil. Profil ini memungkinkan anda untuk menyimpan pengaturan yang berbeda-beda untuk menghasilkan dokumen PDF yang sesuai dengan keperluan.

Di dalam PDFCreator sudah ada beberapa profil yang siap digunakan jika anda masih belum sempat membuat sendiri. Contohnya seperti profil High Compression untuk memperkecil ukuran file PDF sekecil mungkin dan profil High Quality agar kualitas PDF yang dihasilkan tetap bagus.

Setiap profil tersebut bisa anda jadikan sebagai template untuk mempermudah pembuatan custom profile. Dengan demikian anda hanya perlu melakukan sedikit perubahan untuk membuat profil yang anda perlukan. Misalnya, untuk membuat profil yang akan mengkonversi dokumen menjadi gambar PNG, anda bisa memilih profil JPEG yang sudah tersedia, merubah formatnya dan kemudian menyimpan perubahannya sebagai profil baru.

Download PDFCreator Terbaru

PDFCreator mampu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh printer PDF bawaan Windows 10. Dengan software open source ini, anda bisa mengatur bagaimana sebuah dokumen dikonversi, dan juga bisa menyimpan pengaturan tersebut sebagai sebuah profil tersendiri.

Profil-profil ini kemudian dapat anda gunakan untuk berpindah dari satu pengaturan ke pengaturan lainnya secara instan. Jika anda tertarik, PDFCreator juga dapat dijalankan di Windows 7, 8 dan Vista selain Windows 10. Download PDFCreator terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...

Leave a Reply

Send this to a friend